HUT AcehEkspres.com ke 3

HMI Nagan Raya Peringati Hari Bumi Internasional ke 48

HMI Nagan Raya Peringati Hari Bumi Internasional ke 48
Penamanan pohon dalam rangka memperingati hari bumi Internasional ke 48 di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Senin 23 April 2018. [ist]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Kabupaten Nagan Raya memperingati hari bumi Internasional ke 48, kegiatan berlangsung di Aula Bappeda setempat, Senin 23 April 2018.

Memperingati hari bumi tahun 2018 ini dengan tema “Bumi Ku Aset Ku” dilakukan untuk meningkatkan rasa kesadaran yang tinggi dan juga apriasiasi atas keberadaan bumi yang di jadikan salah satu planet yang bisa di tinggali oleh kita semua. Peringati hari bumi tersebut juga di iringi dengan penanaman pohon.

Ketua HMI Nagan Raya Zubir menyampaikan bahwa ada kemungkinan yang belum mengetahui semenjak kapan hari bumi ini ada dan di peringati, menurutnya hari bumi ini di rancang oleh Senator asal Amerika Serikat dengan nama Gaylord Nelson di tahun 1970.

Gaylord Nelson yang merupakan seorang pengajar lingkungan hidup, dan kemudian ada seorang aktifis perdamaian John McConnell di tahun 1969 juga memperjuangkan mengenai hari bumi sedunia ini.

“Bumi sekarang ini bukan semakin semakin baik, tapi semakin hari semakin buruk,” kata Ketua HMI Nagan Raya Zubir.

BACA JUGA: HMI Harap Dibawah Jamaluddin Olahraga Nagan dapat Berkiprah di Tingkat Nasional

Oleh karena itu dirinya meminta untuk berdamailah dengan bumi maka bumi pun akan memberikan apa yang kita butuhkan.

“Kita HMI Nagan Raya akan siap selalu menanam titah tujuan HMI untuk memajukan daerah dan membuat masyarakat sejahtra. Kita meminta dukungan penuh kepada pemerintah daerah dalam merealisasi pogram kerja HMI Nagan Raya kedepan,” ujarnya. [rel/red]