Inovatif, Mantan Keuchik di Singkil Sulap Rawa Jadi Kolam Renang 

Inovatif, Mantan Keuchik di Singkil Sulap Rawa Jadi Kolam Renang Barus Singkil/AcehEkspres.com
Kolam Renang Pulo Madura, Aceh Singkil

SINGKIL, AcehEkspres.com - Junardi, mantan Keuchik Gampong Tunas Harapan, Kacamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, berhasil memanfaatkan rawa menjadi tempat rekreasi untuk masyarakat.

Timbulnya ide sang mantan keuchik ini, setelah gagal beberapa kali mencetus peluang usaha. Bahkan gagal menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil, dari Partai PDIP pada tahun 2014 silam.

"Setelah gagal beberapa kali, ini salah satu peluang usaha yang dapat saya ciptakan," kata Junardi, Selasa, 8 Juni 2021.

Disebutkannya, mesti gagal menjadi anggota Dewan pada tahun  2014 silam. Namun terinspirasi dengan penghasilanya, melalui usaha kolam renang, penghasilan Junardi mampu setara dengan seorang pejabat wakil rakyat di Aceh Singkil.

"Setelah gagal dibidang usaha lain (termasuk nyaleg), saya bertekad akan mencetus usaha yang penghasilan sama dengan Anggota Dewan," ujarnya

Sementara itu informasi yang berhasil dihimpun, kehadiran kolam renang Pulo Madura, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, menjadi tempat liburan masyarakat Aceh Singkil disaat pandemi COVID-19. 

Sebab selain ekonomis, lokasi kolam renang Pulo Madura Aceh Singkil, juga strategis dan terjangkau.[]

Editor: