HUT AcehEkspres.com ke 3

Jamaluddin Ucapkan Selamat Kepada Agus Pranata Lolos Seleksi Sepakbola Arafura Games

Jamaluddin Ucapkan Selamat Kepada Agus Pranata Lolos Seleksi Sepakbola Arafura Games
Ketua Umum KONI Nagan Raya Jamal Idham,SH

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nagan Raya, Jamaluddin,SH mengucapkan selamat kepada Agus Pranata yang berhasil lolos seleksi ke dalam tim sepakbola pemerintah Aceh yang mewakili Indonesia untuk bertanding di ajang turnamen sepakbola Arafura Games, di Darwin, Australia.

Pria 17 tahun itu asal Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Agus Pranata lolos ke Arafura Games ini merupakan hasil seleksi. Sebelumnya direkrut usai bertanding dalam Liga Aceh 2018 lalu. Dalam tim ini diwakili oleh semua pemain dari kabupaten/kota di Aceh.

“Kita mendoakan mereka tim yang sedang bertanding di Darwin, Australia bisa sukses dan bisa membawa nama baik Aceh dan Indonesia,” kata Ketua KONI Nagan Raya Jamaluddin, Jumat 26 April 2019.

Jamaluddin berharap pemain agar senantiasa menjaga marwah Tanah Rencong dan juga Indonesia. Karena, di ajang Asia Pasifik tersebut, Aceh diharapkan harus mampu mencatat prestasi yang membanggakan.

Tim yang ke Arafura Games, mereka berangkat dari Bandara Iskandar Muda menuju ke Kuala Lumpur, Malaysia, Denpasar dan Darwin. “Saya mengucatkan selamat kepada Agus Pranata, putra Nagan Raya yang lolos seleksi sepakbola Aceh ke Arafura Games di Darwin, Australia,” kata Jamaluddin.

Pemain yang diboyong ke negeri kangguru berjumlah 18 pemain yang telah dilatih oleh pelatih asal Kota Langsa, Saiful Khatab. Sedangkan tim manajer dipegang oleh H Ade Zulfadli. Selama berlatih tim tersebut telah melakoni empat kali pertandingan ujicoba untuk persiapan bertanding di Arafura Games, di Darwin di Darwin, Australia.[SI]