Jelang Buka Puasa, Pemuda Kota Sinabang Bagi Takjil Gratis

Jelang Buka Puasa, Pemuda Kota Sinabang Bagi Takjil GratisFoto: Istimewa

SINABANG, AcehEkspres.com - Sejumlah Pemuda di kota Sinabang, Kabupaten Simeulue yang bekerja di berbagai Instansi dan usaha lainnya berbagi takjil gratis setiap jelang berbuka puasa di simpang 5 kota Sinabang.

Koordinator Bagi takjil gratis, Dr.Romi menyampaikan, kegiatan biasanya di mulai pukul 18.00 WIB hingga beberapa menit jelang Berbuka puasa, takjil ini di berikan kepada siapapun yang melintas di sekitar itu,

tidak hanya di simpang lima namun Pemuda-pemuda tersebut juga mengantarkan langsung kerumah beberapa orang anak yatim dan para penjaga Masjid.

"Kegiatan ini memang sudah kita lakukan sejak Ramadan tahun lalu, sumber dana dari kegiatan ini adalah donatur-donatur yang ingin berbagi kepada sesama jika ada donatur yang ingin memberikan maka kita langsung terima apapun bentuknya," kata Romi, Rabu, 21 April 2021.

"Yang menjadi landasan kita dalam membuat kegiatan ini adalah pertama uluran tangan kita bisa menambah kebahagiaan disaat berbuka puasa 

kemudian bisa jadi juga para pengendara kendaraan yang kita berikan mungkin jarak tempuhnya jauh misalnya seperti ke kampung-kampung nah dengan adaanya sedikit yang kita berikan bisa menjadi tambahan berbuka di perjalanan," ujarnya.

Kemudian yang kedua lanjut Romi, barangkali melihat dari anjuran dalam agama Islam tentang berbagi di dalam bulan Ramadhan misalnya seperti sebuah hadist yang artinya

"Wahai Rasulullah sedekah apa yang nilainya paling utama, Rasul menjawab sedekah di dalam bulan Ramadhan (HR-At Tirmidzi)".

Romi menyampaikan, bagi-bagi takjil gratis tersebut masih terus dilakukan insyaallah sampai dengan Ramadhan terakhir 1442 H.

"Jika ada yang ingin berbagi/berdonasi dapat menghubungi nomor Hp+62852-6066-6793 AN Romi," tutupnya.[]

Editor: