HUT AcehEkspres.com ke 3

Jelang Ramadhan, Bahan Pangan Pasokan Medan Naik

Jelang Ramadhan, Bahan Pangan Pasokan Medan Naik
Padangan di Pasar Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya sedang menunggu pembeli, Minggu 13 Mei 2018. ACEHEKSPRES.COM/BAHARIANDY MAHARDEKA

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Menjelang Ramadhan 1439 harga bahan pangan pasokan dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) ke Aceh, di Pasar Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya mengalami kenaikan, Minggu 13 Mei 2018.

Seorang pedagang, Yusbani Sapu Jagat, mengatakan, bahan pangan yang mengalami kenaikan yaitu tomat dan bawang merah. Kenaikan harga meliputi tomat yang sebelumnya Rp 4000/kilogram naik menjadi Rp 8000/Kg dan bawang merah yang sebelumnya Rp 15.000/Kg kini Rp 25.000/Kg.

Menurut pedagang setempat bahan pangan yang naik rata-ratanya adalah bahan pangan yang dipasok dari Medan Sumatera Utara. Harga bahan pangan tersebut naik dikarenakan tingginya permintaan masyarakat dan cuaca buruk menjelang Ramadhan.

“Iya rata-rata barang yang naik ni barang yang kita ambil dari Medan, itu dikarenakan tinggi permintaan masyarakat sama bahan pangan itu, abis tu selama ini pun cuaca lagi buruk” ujar Yusbani kepada acehekspres.com.

Selain itu Yusbani juga mengatakan bahwa harga pangan lainnya yang di pasok dari wilayah Aceh sendiri juga memiliki kenaikan harga, namun tidak sesignifikan naiknya harga bahan pangan yang dipasok dari wilayah Sumatera Utara. [ ]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi