HUT AcehEkspres.com ke 3

Jonniadi Pimpin Karang Taruna Nagan Raya

Jonniadi Pimpin Karang Taruna Nagan RayaFoto: Istimewa
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nagan Raya Ir H Ardimartha dan disaksikan Ketua Karang Taruna Aceh Ismet Tanjung ST MT mengukuhkan pengurus Karang Taruna Nagan Raya di Aula Pendopo Bupati, Sabtu malam, 3 April 2021.

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Jonniadi SE resmi dikukuhkan sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Naga Raya periode 2020-2025. 

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nagan Raya Ir H Ardimartha dan disaksikan Ketua Karang Taruna Aceh Ismet Tanjung ST MT di Aula Pendopo Bupati, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Sabtu, 3 April 2021.

Dalam menjalankan tugasnya, Jonniadi yang juga Ketua DPRK Kabupaten Nagan Raya itu dibantu oleh Wakil Ketua Umum Munawar S So M Sos, Sekretaris Umum Mutawali ST dan Bendara Umum Ali Hermansyah. Beserta 68 orang pengurus lainnya yang terbagi dalam berbagai bidang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Nagan Raya, Jonniadi mengatakan, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan masyarakat yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari masyarakat.

"Tugas pokok Karang Taruna yaitu secara bersama-sama dengan pemerintah dalam menyelenggarakan pembinaan generasi muda dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Jonniadi melanjutkan, pemuda harus menjadi pelopor bagi pembangunan daerah. Karena pemuda hari ini adalah pemimpin esok, maka jadilah pemuda yang memberi solusi dan kontribusi dalam pembangunan.

 "Semoga kita menjadi pemuda pembawa perubahan yang lebih baik untuk masa depan Nagan Raya," harap Jonniadi

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Aceh Ismet Tanjung meminta kepada pengurus yang baru dikukuhkan untuk segera melakukan rapat kerja agar program tentang kepemudaan bisa dijalankan.

"Setelah terpilih agar manajemen organisasi berjalan, rapat kerja berjalan dengan baik. Konsep dan ide yang telah dikatakan ketua terpilih tersebut harus dituangkan dalam Raker," katanya.

Sekda Nagan Raya Ardimartha berharap Karang Taruna agar dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun bidang kepemudaan di Kabupaten Nagan Raya.

"Karang Taruna semoga bisa menjadi wadah pembinaan dan motor penggerak bagi pemuda Nagan Raya," katanya.[]