Kabar Gembira, ASN Aceh Singkil Bulan Ini Terima Gaji ke-13

Kabar Gembira, ASN Aceh Singkil Bulan Ini Terima Gaji ke-13Foto: Istimewa
Kabid Perbendaharaan, Wagiman,SE

SINGKIL, AcehEkspres.com – Sebanyak 3.000 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Aceh Singkil, bulan ini akan menerima gaji Ke-13 dari Pemerintah.

Komponen pembayaran gaji ke-13 tersebut, sama dengan pembayaran tunjangan hari raya atau THR, yaitu gaji pokok ditambah tunjangan melekat.

Dengan nominal gaji ke-13,  telah diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR dan Gaji ke-13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan tahun 2021 yang bersumber dari APBN.

"untuk pembayaran gaji ke-13 ASN Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan di cairkan bulan ini," kata Kepala Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Singkil, Hendra Sunarno melalui Kabid Perbendaharaan, Wagiman,SE, Kamis, 3 Juni 2021.

Sementara untuk jadwal pasti terkait realisasi gaji ke-13 ASN, kata Wagiman sejauh ini pihaknya belum dapat memutuskan. Akan tetapi, Ia memastikan setidak - tidaknya pada akhir Juni 2021 seluruh gaji ke-3 PNS di Aceh Singkil akan direalisasikan.

Disamping itu, dari 3.000 ASN di Aceh Singkil yang tercatat sebagai penerima gaji ke-13, Wagiman memaparkan, besar angka di bayarkan sesuai dengan gaji pokok masing-masing. 

Sementara total uang yang akak di keluarkan untuk pembayaran gaji ke-13 mencapai Rp 14 milyar lebih.

"Lebih 3.000 ASN/PNS kita yang akan menerima gaji ke-13 nantinya, dengan besaran yang aka  diterima, sesuai gaj pokok masing-masing," ujar Wagiman.[]

Editor: