Kader Demokrat Geruduk Kongres Kudeta AHY dan Robek Spanduk Bergambar Moeldoko

Kader Demokrat Geruduk Kongres Kudeta AHY dan Robek Spanduk Bergambar Moeldoko
Lokasi gerbang Hotel The Hill di Sibolangit, Deli Serdang Sumatera Utara [CNN Indonesia/Agus Supratman]

JAKARTA - Sejumlah kader Partai Demokrat Sumatra Utara melakukan aksi perobekan sejumlah atribut Kongres Luar Biasa (KLB), termasuk spanduk-spanduk bergambar Kepala KSP, Moeldoko. Aksi perobekan terjadi saat mereka menggeruduk lokasi gelaran KLB di Hotel Hill Sibolangit, Deli Serdang, Jumat, 5 Maret 2021.

Gambar Moeldoko menjadi incaran karena pensiunan Panglima TNI itu disebut-sebut menjadi sosok di balik upaya kudeta di tubuh Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kita tidak butuh Moeldoko, kami tak butuh Moeldoko," kata salah seorang kader Demokrat Sumut mengoyak spanduk yang terpasang di pohon.

Pantauan Wartawan spanduk bertuliskan "Bersama Moeldoko Menyongsong Masa Depan Gemilang" tersebut terpasang di pepohonan tak jauh dari lokasi Hotel The Hill. Kader Demokrat langsung menarik spanduk tersebut dan mengoyaknya.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatra Utara, Heri Zulkarnain mengakui sebagian kader Demokrat pro AHY sudah berada di lokasi diselenggarakannya KLB di Sibolangit. Mereka akan membubarkan acara tersebut.

"Kami berangkat beserta kader dan Ketua DPC siap berangkat ke Sibolangit untuk membubarkan acara KLB Demokrat. Yang berangkat Ketua DPC se-Sumut. Sebagian kader juga sudah berada di sana," ucapnya.

DPD Partai Demokrat Sumut sebelumnya juga mengancam akan membubarkan paksa KLB jika aparat tidak bertindak.

"Kita sudah buat laporan ke Polrestabes Medan. Demokrat Sumut melakukan apel siaga mengumpulkan seluruh kader untuk selanjutnya kami semua bersama-sama ke lokasi KLB ilegal," kata Heri menambahkan.[]

Sumber : CNN Indonesia