Kapal Motor Diduga Mark-Up Sudah Jadi Aset Disparpora Aceh Singkil

Kapal Motor Diduga Mark-Up Sudah Jadi Aset Disparpora Aceh SingkilBarus Singkil/AcehEkspres.com
Kapal Motor Singkil-3 milik Pemkab Aceh Singkil

SINGKIL, AcehEkspres.com - Kapal Motor Singkil-3, yang diduga Mark-Up pada saat pengadaan tahun 2018 silam. Ternyata, kapal tersebut sudah tercatat menjadi aset pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Singkil.

Hal tersebut di ketahui, saat sejumlah wartawan di Aceh Singkil, mempertanyakan status keberadaan kapal sejenis speed boat ini kepada bagian Aset BPKK Aceh Singkil, Senin, 7 Juni 2021.

"Pada akhir September 2020 lalu, KM Singkil-3 telah tercatat menjadi Aset di Disparpora Kabupaten Aceh Singkil," kata Kepala BPKK Aceh Singkil, Hendra Sunarno, melalui Kabid Aset, Arief Poedjianto.

Dijelaskan pemindahan pencatatan aset tersebut (Kapal), merupakan atas dasar permintaan Disparpora kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh Singkil.

"Dipindahkan pemanfaatannya, sebagai penopang destinasi pariwisata Aceh Singkil karena dianggap lebih bermanfaat," tambahnya 

Lebih lanjut kata Arief, dengan diserahkannya kapal Singkil-3 dari Dishub kepada Disperpora, secara aturan pencacatan aset saat ini status nya menjadi tanggung jawab Disperpora.

Serta Arief mengungkapkan, selain kapal Speed Boad Singkil-1, Singkil-2 dan Singkil-3 yang tercatat sebagai aset. KM. Tailana juga merupakan aset kapal lainya milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil.[]

Editor: