HUT AcehEkspres.com ke 3

Kapal Tongkang Batu Bara Terbalik di Nagan Raya

Kapal Tongkang Batu Bara Terbalik di Nagan Raya
Kapal tongkang bermuatan batu bara terbalik di pesisir pantai lokasi PLTU Nagan Raya, tepatnya di Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Selasa 24 April 2018 [ist]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Akibat cuaca buruk, sebuah kapal tongkang yang penuh dengan muatan batu bara terbalik di pesisir pantai lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Nagan Raya, tepatnya di Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Informasi diperoleh acehekspres.com, Kamis 26 April 2018. Kapal tongkang yang mengangkut batu bara untuk PLTU itu terbalik, Selasa 24 April 2018, dikarenakan badai dan gelombang tinggi yang menghantam kapal tersebut.

Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu tapi hanya tongkang saja yang terbalik ketika sudah di pelabuhan milik PLTU Nagan Raya itu.

Keuchik Gampong Suak Puntong, Harni Usman menyabutkan, akibat cuaca ekstrim yang melanda kawasan pantai tersebut membuat  tongkang bermutan batu bara  itu terbalik dan menurut informasi batu bara itu sudah berhasil diangkat semua.

"Iya ada tongkang  terbalik karena hujan dan badai serta gelombang tinggi,” kata Keuchik Gampong Suak Puntong, Harni Usman.  Namun hinga berita ini ditayangkan, belum berhasil dikonfirmasi dengan pihak yang bersangkutan. [dka/red]