HUT AcehEkspres.com ke 3

Karang Taruna Bireuen Sumbang 30 Kantong Darah

Karang Taruna Bireuen Sumbang 30 Kantong DarahFoto: Istimewa
Petugas UTD RSUD dr Fauziah Bireuen tengah melayani warga Krueng Juli Timu, Kecamatan Kuala, Bireuen mendonorkan darahnya, Minggu pagi, 4 April 2021.

BIREUEN, AcehEskpres.com - Sebanyak 30 kantong darah berbagai golongan diperoleh pihak Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah, dari donor darah digelar pemuda dan Karang Taruna Raja Muda, Gampong Krueng Juli Timu, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen.

Kegiatan donor dilaksanakan petugas di dalam Bus khusus UTD milik RS dr Fauziah berlangsung dihalaman Meunasah Dusun Suka Tani, Gampong Krueng Juli Timu, Minggu pagi, 4 April 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Karang Taruna Raja Muda, Ahyar,30, kepada AcehEkspres.com, mengatakan, donor darah ini melibatkan pengurus dan anggota karang taruna serta masyarakat.

Kegiatan bakti sosial donor perdana ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 hijriah dan membantu untuk memenuhi persediaan darah di UTD yang sering mengalami kekurangan.

Selain itu juga bertujuan mengerakkan partisipasi dari pemuda dan masyarakat Krueng Juli Timu untuk turut serta donor darah membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah.

Kegiatan ini akan digelar secara rutin dan berharap lebih banyak lagi masyarakat mau mendonorkan darahnya, Ahyar mengatakan, kegiatan lain menyambut Ramadhan, akan melaksanakan gotong-royong dilingkungan, dan meunasah.

"Kegiatan rutin Karang Taruna Raja Muda Krueng Juli Timu, melakukan pembinaan olahraga futsal bagi remaja, ini rutin kami gelar seminggu sekali," terang Ahyar.

Kepala UTD RSUD dr Fauziah Bireuen, Wardati SKM MKM mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Raja Muda telah menggelar donor darah membantu ketersediaan darah.

“Hasil donor darah ini diperoleh 30 kantong darah berbagai golongan, kami berharap kegiatan ini juga dapat dilaksanakan oleh gampong lainnya di Bireuen, dengan ada Bus UTD petugas mudah datang melayani donor darah ke gampong,” kata Wardati.[]