HUT AcehEkspres.com ke 3

Kartu Perdana Diblokir, Ini Solusi Terbaru Untuk Mengaktifkan Kembali

Kartu Perdana Diblokir, Ini Solusi Terbaru Untuk Mengaktifkan Kembali

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM- Semenjak penetapan kebijakan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) nomor: 23 tahun 2017 registrasi kartu prabayar, yang membatasi satu orang dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP yang hanya boleh memiliki tiga kartu SIM.

Banyak masyarakat dinilai memiliki masalah nomor Handphone (HP) yang secara tiba-tiba sudah tidak dapat digunakan (diblokir), baik untuk mengakses internet maupun melakukan hubungan komunikasi lainnya.

Adian Putra, pemilik salah satu Outlet Seluler di Banda Aceh, Jum’at, 20 April 2018 mengatakan, solusi untuk mengaktifkan kembali kartu perdana yang telah diblokir yaitu:

INDOSAT : No.NIK#No.KK#

TRI : No.NIK#No.KK#

SMARTFREN : No.NIK#No.KK#

XL&AXIS : DAFTAR#No.NIK#No.KK kirim ke 4444. Sementara itu, untuk kartu perdana Telkomsel dengan cara *444*No.NIK*No.KK tekan tombol panggil, Jum’at, 20 April 2018.

Selain itu, kata Adian Putra, sebelum membuang kartu perdana, disarankan agar membatalkan registrasi (UNREG) terlebih dahulu agar dapat menggunakan kartu baru, yaitu dengan cara :

INDOSAT : UNPAIR#No.HP#

XL & AXIS : UNREG#No.HP#

TELKOMSEL : UNREG#No.NIK kirim ke 4444

Apabila Nomor KTP dan Nomor KK yang dikirim gagal dapat menghubungi layanan call center DITJEN DUKCAPIL KEMENDAGRI ke nomor : 1500537, dan SMS/Whatsapp : 08118005373.

“Iya itu cara aktifkan lagi kartu yang udah di blokir ”ujar Adian Putra ketika di konfirmasi melalui Whatsapp. [dka/red]