Kejar Investasi, Sandiaga Uno ke Aceh

Kejar Investasi, Sandiaga Uno ke AcehFoto: Dok Sandiuno
Sandiaga Uno (kiri) bersama Gubernur Aceh Nova Iriansyah

BANDA ACEH, AcehEkspres.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno kolaborasi Pemprov Aceh mengejar investasi uni emirat arab sebesar usd 1 miliar

Assalamualaikum! Seulamat cot uro warga Banda Aceh! Peu haba uro nyo? sapa Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden RI.

“Baru saja saya tiba di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda. Langsung bergerak menuju Pendopo Gubernur Aceh, menemui Bapak Gubernur Nova Iriansyah sebelum memulai kunjungan ke tempat lainnya,” cetus Sandiaga Uno di Instagram-nya, Sabtu, 1 Mei 2021.

Ini adalah wujud kolaborasi tanpa henti antara Kemenparekraf dan Pemerintah Provinsi, menghadirkan inovasi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya, Kemenparekraf berkolaborasi dengan Pemprov Aceh mempersiapkan seluruh aspek guna menjaring investasi senilai USD 500 juta hingga USD 1 miliar dari Uni Emirat Arab.

“Dalam pertemuan siang ini dengan Bapak Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, kami sepakat untuk Gercep (gerak cepat) dan Geber (gerak bersama) dalam mewujudkan ini semua,” tulis Sandiuno

Sejumlah tahapan telah dibahas secara terperinci dengan tujuan agar penandatanganan perjanjian investasi dapat dilakukan saat Bapak Presiden Joko Widodo meninjau World Expo Dubai di Uni Emirat Arab pada Oktober 2021 mendatang.

“Ini adalah rencana di depan mata yang paling konkret yang bisa kita manfaatkan untuk membangkitkan dan memulihkan ekonomi, membuka peluang kerja, dan melanjutkan agenda pembangunan ke depan,” tulis lagi Sandiuno.[]

Editor: