HUT AcehEkspres.com ke 3

Khairullah Satu-satunya Atlet Tarung Derajat Nagan Raya Yang ke PORA

Khairullah Satu-satunya Atlet Tarung Derajat Nagan Raya Yang ke PORA
Khairullah seorang pemuda Nagan Raya yang satu-satunya lolos ke PORA XIII yang akan berlangsung di Kota Jantho, Aceh Besar, 18-25 November 2018 mendatang

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Khairullah seorang pemuda Nagan Raya yang satu-satunya lolos ke Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang akan berlangsung di Kota Jantho, Aceh Besar, 18-25 November 2018 mendatang.

Pelatih Tarung Derajat Nagan Raya, Afandi mengatakan, Khairullah dengan umur 25 tahun itu warga Ule Jalan, Kecamatan Beutong, Nagan Raya sebelumnya sudah lolos pra PORA di Banda Aceh tahun 2017 lalu.

Atlet Tarung Derajat dalam menghadapi persiapan, kini Khairullah sedang mengikuti pemantapan latihan atau Training Center (TC) penuh di kawah Tarung Derajat Banda Aceh yang sebelumnya TC jalan sudah dilakukan di Nagan Raya.

"Nagan Raya hanya satu-satunya Khairullah Atlet Tarung Derajat yang masuk ke PORA, tidak ada Atlet lain, bila ada yang mengaku ada Atlit Tarung Derajat lain, itu tidak benar, dan itu hoax, atau bohong,” kata Afandi yang juga Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat Nagan Raya, Selasa 23 Oktober 2018.

Selain itu, Afandi menyampaikan, Khairullah pernah meraih 1 medali perungu di pra PORA di Banda Aceh tahun 2017 lalu, dan hingga kini Atlit Tarung Derajat ini telah memperoleh beberapa prestasi selama karirnya yaitu perolehan medali perunggu pada kejurda tahun 2012, medali perunggu kejurwil Barat Selatan piala Bupati Aceh Barat tahun 2015, yang sekarang sedang persiapan ke PORA XIII tahun 2018 di Aceh Besar.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi