KMPA Nagan Raya Tolak Pilkada Aceh 2024

KMPA Nagan Raya Tolak Pilkada Aceh 2024Foto: Istimewa
Ketua Umum KMPA Nagan Raya Samsul Rahmat, S.Hut

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Komite Mahasiswa Pemuda Aceh (KMPA) Kabupaten Nagan Raya menolak pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh 2024 sebagaimana yang telah direncanalkan pemerintah pusat. 

Akan tetapi, pemilihan Bupati Wakil Bupati, Wali Kota Wakil Wali Kota di Aceh dan pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Aceh ini harus dilaksanakan sesuai UUPA yaitu pada tahun 2022 mendatang.

“Kita menolak Pilkada Aceh 2024 dan meminta pemerintah pusat untuk menyetujui Pilkada Aceh tahun 2022,” kata Ketua Umum KMPA Nagan Raya Samsul Rahmat, S.Hut pada buka puasa bersama di Caffe Cut Putroe, Gampong Jeuram, Kecamatan Seunagan, Kabupaten setempat, Minggu, 2 Mei 2021.

Rahmat Beutong ini mengatakan, regulasi Pilkada Aceh sesuai UUPA di laksnakan pada tahun 2022, bukan 2024, KMPA Nagan Raya tetap ngotot memperthankan UUPA semata-mata bukan Pilkada tapih tetap solid dalam hal mengawal UUPA dan perdamain Aceh.

“Ini salah satu tugasKMPA selaku putra-putri Aceh yang terhimpun dalam Komite Mahasiswa Aceh, kami desak Gubernur, DPRA, Wali Naggroe Aceh dan elit Aceh lain-nya terus berjuang terhadap turunan UUPA dan MoU Helsinki,” tegas Rahmat.[]

Editor: