Kodim 0110 Abdya Salat Idul Fitri Terbatas

Kodim 0110 Abdya Salat Idul Fitri TerbatasFoto: Istimewa

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com - Keluarga besar Kodim 0110 Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar shalat Idul Fitri 1442 hijriah di halaman kediaman Dandim setempat, Gampong Pasar, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Kamis, 13 Mei 2021 

Shalat Idul Fitri kali ini digelar secara terbatas, diikuti khusus personel dan Staf Makodim beserta keluarga, berlangsung dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Sebelum memasuki area shalat, para jamaah yang kesemuanya mengenakan masker dan membawa sejadah masing-masing itu terlebih dahulu wajib menjalani cek suhu tubuh dan mencuci tangan.

Barisan shaf shalat yang telah disediakan juga diatur kerenggangan jarak, baik di barisan jamaah pria maupun wanita. Kesemua tahapan ini dilakukan sesuai pedoman protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Shalat Ied bersama kali ini bertajuk aktualisasikan nilai-nilai puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi COVID-19 guna mewujudkan TNI AD kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat.

Bertindak sebagai imam dan khotib, Sertu H. Upud Saripudin dalam khotbahnya mengatakan, mentaati dan menerapkan disiplin Prokes dalam kehidupan sehari-hari adalah bagian dari pada iman.

Menurutnya, membantu dan mendukung pemerintah dalam menekan pandemi COVID-19 adalah wujud dari cinta tanah air.

"Dalam hadist diterangkan, cinta tanah air dan bela negara adalah bagian dari pada Iman," kata Sertu H. Upud.

Lanjutnya Upud melebarkan khotbahnya terkait hari kemenangan Idul Fitri dengan persentase rangkaian tugas TNI AD di wilayah dalam menekan penyebaran COVID-19.

Hadir Dandim 0110 Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo beserta Ketua Persit KCK Cab. XXXII Dim 0110 Ny. Noor Arip Subagiyo dan keluarga, serta sejumlah personel Kodim setempat.[]

Editor: