HUT AcehEkspres.com ke 3

KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Sudah Dibawa ke Jakarta

KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Sudah Dibawa ke Jakarta
ubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah yang terciduk.

"Benar, Jumat 26 Februari 2021, tengah malam, KPK melakukan tangkap tangan terhadap kepala daerah di Sulawesi Selatan terkait dugaan tindak pidana korupsi," kata Jubir KPK Ali Fikri saat ditanya soal benarkah KPK OTT Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Sabtu, 27 Februari 2021.

Penangkapan digelar sekitar pukul 23.40 WIB, tengah malam kemarin. Informasi yang dihimpun, penangkapan itu melibatkan duit miliaran.

Saat ini tim KPK masih bekerja. Ada sejumlah orang lain yang ditangkap bersama Nurdin.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah terjaring OTT KPK Saat ini Nurdin telah tiba di Jakarta untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan di KPK.

"Iya yang bersangkutan baru tiba di Soetta untuk selanjutnya dibawa ke gedung KPK," ujar Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Sabtu, 27 Februari 2021.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Nurdin diamankan bersama seorang pengusaha. Selain itu ada, 4 orang bawahannya yang turut diamankan tim KPK.

OTT KPK terhadap Nurdin digelar pada Jumat 26 Februari 2021 kemarin, pukul 23.40 WIB. Ada duit miliaran yang diamankan.[]