HUT AcehEkspres.com ke 3

Lelah Pulang dari Kebun, Ibu Farimah Tersenyum dibantu Satgas TMMD

Lelah Pulang dari Kebun, Ibu Farimah Tersenyum dibantu Satgas TMMD
Anggota Satgas TMMD Kodim 0111 Bireuen membantu bawa barang milik Farimah di Gampong Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Minggu, 7 Maret 2021. [Foto/Istimewa]

BIREUEN, ACEHEKSPRES.COM - Derap langkah seirama berjalan kaki pulang dari kebunnya menyusuri jalan TMMD yang dibangun TNI, diwarnai senyuman tulus, terpancar dari raut wajah Farimah,50, seorang ibu rumah tangga warga Gampong Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Minggu, 7 Maret 2021.

Betapa tidak, beban dalam karung plastik dibawa terasa ringan dibantu angkat oleh seorang anggota TNI dari Satgas TMMD Reguler ke 110 Kodim 0111 Bireuen, yang sedang bertugas di gampong pedalaman tersebut.

Disamping melaksanakan tugas utama pembangunan fisik dan non fisik dilokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), anggota TNI juga terus menjalin hubungan keakraban dengan para warga setempat.

Dengan keramahan dan sikap rendah hati dari anggota Satgas TMMD dalam berbaur bersama warga, sehingga diharapkan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat.

"Kami tentara berasal dari rakyat oleh rakyat dan berjuang bersama rakyat tidak bisa terpisah dengan rakyat ibarat seperti ikan dengan air, Bu Farimah disini sudah saya anggap seperti ibu saya sendiri," ujar salah anggota Satgas.

Farimah seorang petani terlihat tersenyum, saat anggota Satgas TMMD membantu bembawa barang bawaannya. "Saya berterimakasih kepada TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ini telah membatu saya," ujarnya.[]