HUT AcehEkspres.com ke 3

Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Cegah COVID-19

Mahasiswa KKN Unimal Sosialisasi Cegah COVID-19
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal). [For Acehekspres.com]

LHOKSEUMAWE, ACEHEKSPRES.COM - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) melakukan sosialisasi tentang kebersihan agar terhindar dari Corona Virus Dsease 2019 (COVID-19).

Mahasiswa KKN Unimal yang tergabung dalam kelompok 247 bersatu dengan masyarakat Gampong Paya Punteut, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, selain sosialisasi juga pembagian masker pembuatan handsoap antiseptic.

Kelompok KKN yang melaksanakan kegiatan ini beranggotakan Mulia Effendi, Nurrahmat Arif, Reza Abdillah, Waizul Fahri, Yulfa Salsabila, Sry Wahyuni dan Masythah Handayani yang merupakan mahasiswa prodi teknik kimia fakultas teknik Universitas malikussaleh.

Ketua Kelompok KKN 247 Mulia Effendi mengatakan, KKN kali ini, bertujuan untuk menghimbau dan membantu masyarakat yang sering beraktifitas diluar rumah untuk tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19.

"Pada pendemi ini, masyarakat diharapkan tetap menerapkan perilaku hidup sehat dengan tetap menggunakan masker ketika diluar rumah, mencuci tangan dengan sabun antiseptik dan menjaga jarak," kata Mulia Effendi, dalam rilis yang diterima Acehekspres.com, Rabu, 11 November 2020.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 247, Khairawati, SE.,MSi mengharapkan agar para mahasiswa KKN bisa memanfaatkan waktu seefektif mungkin dalam melaksanakan kegiatan mereka.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kontribusi mahasiswa kepada masyarakat. Semoga mereka bisa melakukan kegiatan dalam bentuk lain dengan menjangkau kalangan masyarakat yang lain sebagai bentuk kontribusi mahasiswa dalam mencegah meluasnya virus COVID-19,” kata Khairawati.[]