HUT AcehEkspres.com ke 3

Mahasiswa STIAPEN Nagan Raya Magang di Jambo Blang

Mahasiswa STIAPEN Nagan Raya Magang di Jambo Blang
Mahasiswa STIAPEN Nagan Raya Magang Juliani dan Nadia, Rabu, 3 Maret 2021 [Foto/Istimewa]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Nagan Raya mengikuti magang Jambo Blang, Gampong Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten setempat.

Magang tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah nantinya.

Ketua STIAPEN Nagan Raya, Edi Wanda SE, MM melalui Puket I Adria SE, M.Si mengatakan, 25 Mahasiswa magang ini tersebar diberbagai tempat usaha, seperti makanan minuman maupun fashion dan usaha lainnya.

"Di Medan di restoran UKM STIAPEN dan di wilayah Nagan Raya, salah satunya di Jambo Blang Café. Rata-rata semester delapan," kata Adria kepada ACEHEKSPRES.COM, Rabu, 3 Maret 2021.

"Tujuan mereka magang untuk mempersiapkan dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus kuliah nantinya,

Serta untuk meningkatkan wawasan dan memberikan manfaat berupa kesempatan untuk langsung mendapatkan pekerjaan,” kata Adria

Terpisah, Direktur Utama Jambo Blang Cafe, Saiful S.Sos menyampaikan terima kasih telah menjadi Jambo Blang salah satu usaha untuk mahasiswa magang.

"Ini merupakan perdana sebagai tempat magang mahasiswa sebanyak dua orang, mereka baru dua hari magang, semoga dapat meningkatkan kreatifitas mereka di usaha ini, baik itu makanan maupun usaha lainnya," kata Sipon Aceh sapaan sehari-hari.

Alumni STIAPEN Nagan Raya ini juga mengharapkan kepada peserta magang untuk sungguh-sungguh mengikutinya hingga diterapkan dari apa yang didapatkan, baik itu segi manajemen maupun pelayanan yang ada.

"Dengan demikian segala sesuatu yang didapatkan ditempat magang, diterapkan dan diaplikasikan kepada khalayak masyarakat, baik ketika nantinya ada usaha sendiri maupun segi menajemen hingga  pelayanan yang baik ketika tempat kerja lainnya,” tutup Saiful.[]