Masa Jabatan Berakhir, Puluhan PNS Aceh Singkil Akan Jabat Pj Keuchik

Masa Jabatan Berakhir, Puluhan PNS Aceh Singkil Akan Jabat Pj KeuchikBarus Singkil/AcehEkspres.com
Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil, T. Yusfadh Hijrin

SINGKIL, AcehEkspres.com - Puluhan jabatan Keuchik Gampong di Kabupaten Aceh Singkil tahun ini akan berakhir masa jabatannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat siapkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari Kecamatan dan Sekretaris Gampong yang berstatus PNS untuk ditunjuk sebagai Pejabat (Pj) Keuchik.

"Darii 116 Gampong di Aceh Singkil, tahun ini ada 39 Keuchik yang habis masa jabatan-nya per 5 Juni 2021," kata Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil T. Yusfadh Hijrin, kepada wartawan di Singkil, Jumat, 4 Juni 2021.

Hijrin merincikan, dari 39 Keuchik itu tersebar di tujuh kecamatan yaitu, empat Gampong di Kecamatan Singkil, 10 Gampong di Gunung Meriah, 10 Gampong di Simpang Kanan, tiga Gampong di Singkil Utara, tiga Gampong di Kota Baharu, lima Gampong di Suro Makmur, lima Gampong di Danau Paris, 1 Gampong, dan tiga Gampong di Kecamatan Kuala Baru.

Lebih lanjut Hijrin menambahkan, selain 39 Keuchik di Aceh Singkil habis masa jabatannya Juni 2021. Juga ada enam Keuchik Gampong sebelumnya sudah ditunjuk dan dilantik sebagi Pj per Agustus 2020.

Gampong yang sudah dijabat Pj Keuchik, kata Hijrin, Gampong Butar, Kecamatan Kota Baharu, Gampong Siti Ambia, dan Gampong Pasar Kecamatan Singkil, Gampong Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, dan Gampong Situban Makmur, Kecamatan Danau Paris.

"Tahun 2020 lalu ada enam Gampong yang udah dilantik Pj,” kata Hijrin.[]

Editor: