Masuk Zona Orange, Disdik Nagan Raya Surati PAUD, TK, SD dan SMP, Ini Isi-nya

Masuk Zona Orange, Disdik Nagan Raya Surati PAUD, TK, SD dan SMP, Ini Isi-nyaFoto: Istimewa
Plt Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya H Irwan, M. Si

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nagan Raya menyurati pendidikan anak usia dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD) dan sekolah menegah pertama (SMP) di daerah itu, Jumat, 28 Mei 2021.

Hal itu dilakukan seiring meningkatnya kasus penyebaran corona virus disease 20219 (COVID-19) khususnya Kabupaten Nagan Raya yang berada di zona orange, sehinga ada perubahan untuk pendidikan.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan Tim Satgas COVID-19 Nagan Raya dan sudah menetapkan sejumlah keputusan untuk dilaksanakan di PAUD, TK, SD dan SMP,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya H.Irwan,MSi kepada AcehEkspres.com, Jumat, 28 Mei 2021.

Kata Plt Kadis, pelaksanaan ujian umum semester II (Genap) tingkat SD dan SMP tahun pelajaran 2020/2021 yang sedianya dijadwalkan pada 7 s/d 12 Juni dipercepat pelaksanaannya menjadi 31 Mei s/d 5 Juni 2021.

“Seluruh warga Sekolah di intruksikan tetap menjaga protokol kesehatan COVID-19 (3 M) dengan sangat ketat dan bagi tenaga pendidik ataupun peserta didik yang tidak mengunakan masker tidak diperkenankan untuk masuk ruangan kelas dan mengikuti Ujian,” kata Irwan 

Sedangkan pembagian rapor siswa yang sedianya akan dilaksanakan 19 Juni 2021 akhirnya ditiadakan dan rapor siswa akan dibagikan pada saat masuk sekolah semester ganjil 12 Juli 2021.

“Terahir kepada lembaga PAUD di Nagan Raya yang merencanakan akan melaksanakan Wisuda, untuk sementara waktu tidak diberikan izin terhitung semenjak dikeluarkannya surat ini dan

sempai 14 hari kedepan atau adanya pemberitahuan lebih lanjut sesuai kondisi penyebaran COVID-19 di Nagan Raya dan rekomendasi Tim Satgas COVID-19 Nagan Raya,” kata Irwan.[]

Editor: