HUT AcehEkspres.com ke 3

Meski Dalam Percikan Hujan, Seudati Nagan Raya Raih Juara 2 di PKA

Meski Dalam Percikan Hujan, Seudati Nagan Raya Raih Juara 2 di PKA
Group Seudati Sangar Raja Wali Kanbupaten Nagan Raya raih juara 2 pada PKA VII yang tampil di Taman Budaya, Banda Aceh, Minggu 12 Agustus 2018 malam. [BAHARAIANDY MAHARDEKA/ACEHEKSPRES.COM]

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM- Group Seudati Sangar Raja Wali Kanbupaten Nagan Raya yang bertanding dalm percikan hujan pada pekan kebudayaan aceh (PKA) VII di Taman Budaya, Banda Aceh keluar sebagai juara 2, Minggu 12 Agustus 2018 malam.

Lomba tarian seudati pada PKA VII tahun 2018 di ikuti 15 kabupaten/Kota di Aceh. Namun, ketika permainan Seudati Nagan Raya sedang berlangsung tiba-tiba diguyur hujan deras, tapi group seudati Rajawali Nagan Raya itu tetap tampil maksimal dan berhasil meraih juara 2.

Panitia Seudati Nagan Raya, Drs Jailani mengatakan, tim tarian seudati Nagan Raya yang terdiri delapan orang penari dan dua orang 'Syahi' Jamali dan Ismail yang mengiringi tarian dengan hikayat Aceh itu tampil saat hujan deras mengguyur Taman Budaya.

Terlihat tim tari sedati Nagan Raya yang tetap semangat dibawah pimpinan Syeh, Indismi, mereka menari meski penonton sudah menjauh dari panggung dikarenakan hujan yang mengguyur lokasi itu.

“Keputusan pemenang lomba diumumkan setelah semua tim dari masing-masing kabupaten/kota telah tampil dan keputusan itupun telah ditetapkan Nagan Raya peroleh juara 2 pada cabang lomba seudati,” kata Jailani.

Menurutnya, dengan mendapat juara II Seudati tunang, Nagan Raya sudah tujuh Cabang pertandingan yang sudah berhasil meraih sang juara dalam PKA VII 2018 ini.

Pertandingan sebelumnya, Nagan Raya sudah memproleh enam cabang permainan masing-masing, pawai budaya (pejalan kaki) juara III, pawai budaya (putroe ranup) juara IV, pawai budaya (putroe bungong) juara V, pertandingan catur aceh juara V, dan pawai budaya (mobil hias) juara VI, dan Geunteut (Engrang) juara II. []

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Zulfikar