HUT AcehEkspres.com ke 3

Milad PPNI ke 47, Edi Kamal : Perawat Profesi Sangat Mulia

Milad PPNI ke 47, Edi Kamal : Perawat Profesi Sangat Mulia[Foto/Istimewa
Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Edi Kamal

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Edi Kamal mengatakan, tugas perawat di sejumlah fasilitas kesehatan di Aceh merupakan profesi yang sangat mulia.

Hal itu disampaikan Edi Kamal dari Fraksi Demokrat itu di hari Milad ke 47 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) bertepatan, Rabu, 17 Maret 2021.

Perayaan PPNI kali ini dengan tema "Perawat tangguh, Indonesia Bebas COVID 19, masyarakat sehat".

Edi Kamal mengucapkan selamat kepada perawat di hari jadi PPNI ke 47. seluruh perawat Indonesia khususnya Aceh, di hari yang berbahagia ini, Edi Kamal menyampaikan bahwa perawat merupakan profesi yang sangat mulia, mereka telah mengorbankan jiwa raganya bahkan hari libur untuk membantu merawat pasiennya.

Selain itu, ia menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas perjuangan perawat di Aceh selama ini terutama dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Sebagai garda terdepan dalam melawan COVID-19, saya atas nama masyarakat Aceh mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada perawat yang telah mengorbankan waktu, Jiwa raga bahkan nyawa sekalipun dalam berjuang melawan COVID-19,” kata Edi Kamal

Ia mempunyai harapan besar,  kedepan profesi perawat agar bisa terlibat penuh dalam penentuan kebijakan di Aceh khususnya kebijakan kesehatan.

"Kualitas pelayan kesehatan di Aceh sangat d pengaruhi oleh profesi perawat, Oleh karena itu harus menjadi perhatian kita bersama bahwa kedepan dalam penentuan kebijakan khususnya kesehatan wajib libatkan perawat di dalamnya,” ujar Edi Kamal dalam Daring kepada Acehekspres.com, Rabu, 17 Maret 2021.

Edi Kamal juga berharap agar perawat di Aceh terus mengembangkan Skill dan kemampuan professionalismenya dalam memberikan pelayanan keperawatan agar kualitas layanan kesehatan di Aceh benar-benar di rasakan oleh masyarakat dan serta kualitas perawat mampu bersaing di berbagai kancah.

"Saya berharap perawat terus mengasah skillnya dengan pelatihan-pelatihan yang ada serta mempunyai motivasi yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi

agar kualitas perawat Aceh benar-benar di rasakan oleh masyarakat serta tidak hanya mampu berasaing di tingkat lokal dan nasional, tapi terus menerus bersaing di tingkat Internasional,” ujar Edi Kamal.[]