HUT AcehEkspres.com ke 3

Minim Pasokan, Harga Bawang di Nagan Raya Naik

Minim Pasokan, Harga Bawang di Nagan Raya Naik
Bawang di pasar tradisional Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya mengalami kenaikan, Selasa 23 Oktober 2018. [ACEH EKSPRES.CO,/ BAHARIANDY MAHARDEKA]

SUKA MAKMUE, ACEH EKSPRES.COM- Harga bawang di pasar tradisional Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya mengalami kenaikan, Selasa 23 Oktober 2018.

Kenaikan harga bawang meliputi bawang merah, bawang putih dan bawang Bombay.

Rosnidar pedagang dipasar tradisional Simpang Peut mengatakan kenaikan harga tersebut diakibatkan oleh minimnya pasokan bawang dari Medan untuk diperdagangkan di Aceh.

"Naik harganya karna bawang lagi sedikit dipasok dari Medan, selama inikan kami menjual bawang yang dipasok dari Medan," ujarnya.

Harga bawang merah yang sejak seminggu lalu hanya Rp.18.000,- kini naik hingga Rp. 25.000,- per kilogram, tak hanya bawang merah bawang putih dan bawang Bombay juga mengalami kenaikan harga.

Harga bawang putih yang sejak seminggu lalu Rp. 20.000,- kini menjadi Rp. 24.000,- perkilogramnya, sedangkan bawang Bombay Rp.15.000,- kini juga mengalami kenaikan Rp. 18.000,-.

Husna selaku pembeli mengeluhkan kenaikan harga tersebut karena seminggu lalu harga bawang masih murah dan kini mulai mahal sehingga dia harus mengurangi pembelian bawang dengan jumlah yang banyak.

"Padahal seminggu lalu murah eeh sekarang sekilonya udah mahal, walaupun mahal ya harus beli juga karena kebutuhan tapi belinya ga banyak-banyak paling beli setengah atau seperempat kilo aja," ucapnya.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi