HUT AcehEkspres.com ke 3

MPU Nagan Raya Himbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru Masehi

MPU Nagan Raya Himbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru Masehi
Plt Ketua MPU Nagan Raya, Tgk Hasbul Iman

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Nagan Raya himbau masyarakat tidak rayakan pergantian tahun yakni sambut tahun baru 2021.

"MPU Provinsi Aceh sudah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat Aceh untuk tidak merayakan tahun baru Masehi,” kata Plt Ketua MPU Nagan Tgk Hasbul Iman kepada ACEHEKSPRES.COM, Rabu malam, 30 Desember 2020.

Ia menilai tidak ada manfaatnya dan dalam bentuk apapun karena terlebih lagi dalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) seperti ini tentu sangat merugikan.

"MPU Nagan Raya turut mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi himbauan MPU Aceh untuk tidak merayakan tahun baru,” kata Hasbul.

demi menjaga kesehatan dan keselamatan apalagi ditengah pandemi COVID-19 ini dan terlebih lagi untuk menyelamatkan aqidah sebagai umat Islam.

Ia menambahkan untuk menyambut tahun baru 2021 ini diisikan kepada hal-hal yang positif saja dari pada merayakan dengan hal yang tidak bermanfaat.

"Himbau ini terutama kepada kaula muda, umumnya juga masyarakat untuk tidak pesta pora, judi, mabuk-mabukan,” tutupnya.[]