HUT AcehEkspres.com ke 3

MTsN Nagan Raya Terima Kartu Perdana dari Telkomsel untuk Daring

MTsN Nagan Raya Terima Kartu Perdana dari Telkomsel untuk Daring
Kepala Sekolah MTsN 1 Seunagan T Meurah Iskandar menerima kartu perdana dari PT Telkomsel Cabang Meulaboh Aceh Barat, Selasa, 15 September 2020. [For Acehekspres.com]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) di Kabupaten Nagan Raya menerima kartu Perdana dari PT Telkomsel Cabang Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Selasa, 15 September 2020.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Pembelajaran dalam jaringan (Daring) mendapat dukungan dari PT Telkomsel berupa diberikan kartu Perdana.

Kepala MTsN  1 Seunagan, Nagan Raya T Meurah Iskandar mengatakan, mendapatkan Kartu perdana dari PT telkomsel,  dalam upaya dukungan terhadap PJJ secara berkala di masa Covi19.

Untuk mendapatkan kartu dari Telkomsel Madrasah harus membuat pengajuan ke PT telkomsel pusat berdasarkan jumlah siawa yang tertera dalam aplikasi EMIS termasuk guru,

sehingga kartu yang diberikan sesuai dengan data yang kita ajukan ke PT telkomsel. "Kartu ini bisa digunakan secara terus menurus oleh guru dan siswa selama PJJ," Jelas T Meurah

kata T Meurah, terkait dengan situasi COVID-19, apabila pandemi berkurang dan semakin menurun maka akan menunggu edaran pemerintah agar sekolah di bolehkan tatap muka kembali.

Sesuai dengan surat dari Kankemenag bahwa PJJ ini akan berakhir tanggal 28 September 2020 dan akan di evaluasi kembali setelah masa berlaku edaran berahir.

Sementara itu, Perwakilan dari Telkomsel Riski menjelaskan, penyerahan kartu dari telkomsel tersebut  telah memenuhi pengajuan untuk mendapatkan kartu perdana.

“Kartu perdana kepada guru dan siswa dalam upaya dukungan pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)  di MTsN," katanya.[]