HUT AcehEkspres.com ke 3

Pabrik Cat Cikupa Tangerang Terbkar, Sempat Terjadi Ledakan

Pabrik Cat Cikupa Tangerang Terbkar, Sempat Terjadi LedakanCNN Indonesia
Ilusrasi Kebakaran

JAKARTA - Kebakaran melanda sebuah pabrik cat yang terletak di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu, 24 Maret 2021 sekitar pukul 19.30 WIB.

"Betul, saya tidak di TKP, tapi saya update terus dari tadi, ini pabrik cat yang terbakar," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin, kepada wartawan, Rabu

Ia menyebut dalam peristiwa itu juga sempat terjadi ledakan. Diduga, itu ditimbulkan dari bahan-bahan yang di dalam pabrik tersebut.

"Iya kalau yang begitu pasti meledak, bahkan itu bisa tinggi ledakannya, biasanya kan bahan bakar adanya di drum, nah ketika dia kena panas meledak," tuturnya.

Disampaikan Kosrudin, sampai saat ini api masih menyala di lokasi tersebut. Bahkan, lanjutnya, petugas masih belum berhasil menguasai si jago merah.

Sejauh ini, kata Kosrudin, sudah ada tujuh mobil pemadam kebakaran yang berada di lokasi. Selain itu, sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Tangerang juga sedang bergerak menuju lokasi.

"Masih belum dikuasai malahan, ini kita minta bantuan juga dari kota (Tangerang)," ucap Kosrudin.

Peristiwa kebakaran itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun @warung_jurnalis.

Dalam video itu, tampak api berkobar cukup tinggi. Selain itu, asap tebal akibat kebakaran juga membubung tinggi.[]