HUT AcehEkspres.com ke 3

Pawai Kontingen PKA Nagan Raya Tampil Maksimal

Pawai Kontingen PKA Nagan Raya Tampil Maksimal
Kontingen PKA Nagan Raya tampil maksimal dalam mengikuti pawai PKA di Banda Aceh, Senin 6 Agustus 2018. [ACEHEKSPRES.COM/BAHARIANDY MAHARDEKA]

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM- Kontingen Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Nagan Raya tampil maksimal dalam mengikuti pawai PKA di Jalan depan Mesjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh Senin 6 Agustus 2018.

Pawai di sambut Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Malik Mahmud Al-Haital dan unsur Fokopinda Aceh serta Bupati dan Wali Kota.

Sementara Bupati Nagan Raya H.M Jamin Idham bersama istrinya Hj Marwati berdiri di sisi kanan pangung sambil melambaikan tanggan kepara peserta pawai kontingen Nagan Raya.

Dimulai dari garis start, rombongan pawai Nagan Raya berjalan dengan semangat untuk menampilkan pergelaran khas kebudayaannya di depan pangung yang sudah disediakan panitia.

Dalam rombongan itu diawali Rapai Tuha, Rapa'i Saman dan Serune Kalee. Berlanjut diikuti dengan para SKPK, unsur Pemuda, Keuchik, Camat, pawang laot, dan keujrun blang.

Rombongan pawai juga menyemarakkan dengan adanya penampilan silat gelumbang yang diiringi dengan musik serune kalee di hadapan para pejabat utama Aceh.

Pawai disaksikan langsung Bupati H M. Jamin Idham didampingi Istrinya Hj. Marwati yang mengenakan pakaian adat khas aceh dan mahkotan kupiah meuketop.

Selain itu, rombongan tersebut juga dipercantik dengan ikutnya Duta wisata, Putro Ranup, Putro Bungong dan linto baro yang khas dengan pakaian adat.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Zulfikar