PBVSI Nagan Raya Seleksi Atlet Pra PORA

PBVSI Nagan Raya Seleksi Atlet Pra PORAAcehEkspres.com
PBVSI Kabupaten Nagan Raya melakukan seleksi atlet tahap pertama untuk persiapan ke Pra PORA, di Lapangan Volli Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten setempat, Minngu, 28 Maret 2021.

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Persatuan Bola Volli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Nagan Raya melakukan seleksi atlet tahap pertama untuk persiapan ke Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA).

Ketua PBVSI Nagan Raya Ediansyah,SH atau Bos LP mengatakan, ratusan pemain putra dan putri mengikuti seleksi di tiga rayon berbeda yaitu, Lapangan Volli Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur.

Kemudian di Lapangan Volli 805 LP Nagan Raya di Jeuram, Kecamatan Seunagan dan Lapangan Volli Bombastik Arongan, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Dalam seleksi tersebut, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nagan Raya Jamaluddin,SH.,MH menunjau proses seleksi atlet di Lapangan Volli Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur.

Sedangkan Sekretaris Umum KONI Nagan Raya, Hendrian Deni di Lapangan Volli Bombastik Arongan dan Ketua PBVSI Nagan Raya Ediansyah di Lapangan Volli 805 LP Nagan Raya di Jeuram.

Ediansyah mengatakan, seleksi atlet tahap pertama untuk persiapan ke Pra-PORA, nantinya tim pemandu bakat akan menetapkan nama-nama atlet yang lolos ke Pra-PORA.

“Dalam seleksi ini kami sudah mempercayakan kepada tim pemandu bakat. Jadi, sama sekali tidak intervensi terhadap keputusan tim pemandu bakat, ini dilakukan agar Nagan Raya bisa terjaring atlet yang berkualitas,” kata Ediansyah.

Ketua KONI Nagan Raya Jamaluddin mengatakan, pihaknya sangat mendukung proses seleksi atlet tahap pertama untuk persiapan Pra PORA yang saat ini baru dilakukan PBVSI Nagan Raya, sedangkan Cabang Olahraga lainnya akan segera menyusul.

“Kami berharap para atlet yang mengikuti seleksi tahap pertama untuk persiapan Pra PORA, betul-betul mengikuti latihan dengan baik, sehinga bisa lolos sebagai peserta Pra PORA dan PORA tahun 2022 di Pidie,” kata Jamaluddin.

Pihaknya mengingatkan kepada seluruh atlet untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan seleksi dan mematuhi arahan para pelatih.

“Kita meminta kepada para atlet untuk menunjukan kemampuan yang baik dalam berolahraga, sebab nama baik Nagan Raya ada di punggung para atlet, mari kita tunjukan bahwa Nagan Raya adalah kabupaten yang mampu menraih juara di PORA 2022 di Pidie,” kata Jamal

“Dengan adanya seleksi atlet ini tentunya dapat kembali memicu semangat bagi pamaian untuk labih giat lagi dalam berolahraga guna mengejar prestasi,” tambah Jamal.[]