HUT AcehEkspres.com ke 3

Pecahkan Kaca Mobil, Uang Rp 85 Juta Raib Digondol Maling

Pecahkan Kaca Mobil, Uang Rp 85 Juta Raib Digondol Maling
Mobil Korban Perampokan di kawasan Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur dibobol maling pada Senin 16 Juli 2018

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM - Januar Setia, warga gampong Suka Ramai menjadi korban pencurian setelah kaca mobil pribadinya yang diparkir di depan kantor pos kawasan Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur dibobol maling pada Senin 16 Juli 2018. Uang sebesar 85 juta raib pada insiden tersebut.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui kapolsek Darul Makmur Ipda Zuhatta Mahadi mengatakan, pencurian di dalam mobil yang terjadi di depan Kantor Pos Alue Bilie masih dalam penyelidikan polisi dan pelaku belum diketahui.

Bedasarkan keterangan polisi, kronologis kejadian sekitar pukul 13.30 Wib, Korban berangkat menuju salah satu bank di Alue Bilie untuk menarik uang sebanyak Rp 30 Juta. Uang tersebut kemudian dimasukkan ke dalam ransel dan disimpan dalam mobilnya.

Setelah melakukan penarikan Rp 30 juta, korban sempat melakukan pembayaran angsuran mobil ke kantor pos Alue Bilie. Kemudian korban melakukan penarikan kembali dari bank berbeda sebesar Rp 55 juta.

Korban kemudian kembali lagi ke kantor pos untuk mengambil slip pembayaran angsuran mobil. Naas saat kembali kekantor pos dimana mobilnya terparkir, uang dalam tas ransel sebesar Rp 85 juta yang ditinggal di dalam raib setelah kaca dibobol maling.

"Ketika Januar ke Kantor Pos, tas ransel hitamnya yang berisikan uang sebanyak Rp 85 juta beserta berkas-berkas milik diletakkannya di dalam mobil yang diparkir di depan Kantor Pos" Ungkap Ipda Zuhatta Mahadi Kapolsek Darul Makmur.

Dari keterangan korban, dikatakan Zuhatta, Saat tiba di mobilnya, korban terkejut melihat kaca depan mobilnya telah pecah dan tas ransel yang berisi uang beserta berkas-berkas lainnya raib hilang diambil maling. Melihat kejadian tersebut korban langsung meminta bantuan kepada warga setempat dan melaporkannya kepada pihak kepolisian.

Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dan pelaku belum diketahui identitasnya.[]

Penulis : Bahariandy Mahardeka