HUT AcehEkspres.com ke 3

Pelatihan Dump Truck 30 Ton CSR PT Mifa Ditutup, 12 Peserta Lulus Kompeten

Pelatihan Dump Truck 30 Ton CSR PT Mifa Ditutup, 12 Peserta Lulus Kompeten

MEULABOH, ACEHEKSPRES.COM – Sebanyak 25 pemuda gampong sekitar perusahaan PT Mifa Bersaudara telah selesai menjalani pelatihan Dump Truck 30 Ton. Setelah dilatih selama tiga bulan oleh pihak Mifa Bersaudara, 12 peserta lulus kompeten.

“Pelatihan yang dilaksanakan PT Mifa Bersaudara sebagai komitmen dari implementasi CSR Perusahaan dalam rangka  mendidik dan meningkatkan skill bagi para pemuda ring 1, pelatihan ini  dipandu oleh trainer profesional dan telah terlaksana dan selesai secara baik,” kata Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi didampingi CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza, usai acara penutupan di Gedung Serbaguna, Sumber Batu Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Sabtu 9 Juni 2018.

Penutupan pelatihan Dump Truck 30 ton tersebut dihadiri langsung pihak Muspida Aceh Barat, seluruh kechik ring satu sekitar perusahaan, Perwakilan Kecamatan Meureubo, Forum TJSLP Aceh Barat, Perwakilan Bappeda Aceh Barat, Perwakilan Mukim, Tokoh Masyarakat dan anak yatim.

Acara Penutupan ini, dilanjutkan dengan silaturrahmi dan buka puasa bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim sekitar operasional.

Adi Risfandi mengataan, selama pelatihan tingkat penguasaan peserta didik berbeda-beda, dari 25 peserta yang telah dilatih selama 3 bulan, mampu menghasilkan  12 peserta dengan kelulusan kategori kompeten dan sisanya  kurang kompeten dan belum kompeten.

"Bagi peserta didik yang tidak dan belum kopeten jangan berhenti, terus mengasah diri, dan tingkatkan kedisiplinan, perjalanan masih panjang,  bekal awal sudah dimiliki dan dimantapkan kembali, sehingga menjadi operator yang handal, ke depan dapat bersaing mengisi peluang kerja yang tersedia  di  industri  sekitarnya dan di lingkup kabupaten Aceh Barat,” tutupnya.[]

Penulis: Mahariandy Mahardeka

Editor: Oga Umar Dhani