Pemkab Bireuen Edukasi Masyarakat Ikuti Vaksin COVID-19

Pemkab Bireuen Edukasi Masyarakat Ikuti Vaksin COVID-19Rahmat Hidayat/AcehEkspres.com
Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi meninjau proses vaksinasi massal di Puskesmas Peusangan, Senin pagi, 7 Juni 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen mengedukasi masyarakat-nya untuk mengikuti vaksinasi pencegahan penyebaran COVID-19.

Pemkab Bireuen mengedukasi warga seperti vaksinasi massal bagi pejabat publik dan aparatur gampong digelar Polres Bireuen, Senin pagi, 7 Juni 2021.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani, SH MSi kepada AcehEkspres.com disela-sela kunjungan mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi COVID-19, Pemkab Bireuen tidak ada memberi sanksi bagi sasaran tyang tidak mau divaksinasi.

Muzakkar mengatakan, Pemkab Bireuen tidak memberikan sanksi jika ada warga yang tidak mau divaksin. "Kita tidak pada kontek memberikan sanksi dulu, tapi kita lebih mengedepankan upaya edukasi mengajak masyarakat bahwa divaksinasi ini untuk kesehatan masyarakat," ujarnya

Tentunya bapak Presiden RI, Ir H Joko Widodo, Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah MT, dirinya Bupati juga sayang dengan masyarakat. Oleh karena itu terus melakukan pencegahan dan edukasi kepada masyarakat.

"Saya melihat semua masyarakat Bireuen sudah sadar bahkan sampai harus antri berbondong-bondong untuk mengikuti vaksinasi, jadi kita lebih mengutamakan melakukan edukasi untuk membangun kesadarannya untuk mau divaksinasi," kata Bupati Muzakkar.

Tinjau Vaksinasi Massal

Sementara itu, Bupati Dr H Muzakkar didampingi Kapolres AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi, serta pejabat Pemkab Bireuen, meninjau vaksinasi massal digelar Polres di Puskesmas Peusangan dan Kutablang, Senin pagi, 7 Juni 2021

Bupati mengatakan Kunjungan ini untuk melihat kegiatan vaksinasi massal dihari terakhir, untuk Puskesmas Peusangan ini persediaan vaksin ada 600 dan target dapat selesai 300-400 orang, disamping itu juga kegiatan di Puskesmas lainnya.

"Kegiatan vaksinasi ini nanti kita evaluasi, apabila dapat membawa keberhasilan dan kemajuan vaksinasi, ada kemungkinan kita gelar minggu depan, disesuaikan vaksin yang tersedia di Dinkes," kata Bupati Muzakkar.[]

Editor: