Pemuda Diduga Gangguan Jiwa Pecahkan Kaca Kantor Camat Jeunieb

Pemuda Diduga Gangguan Jiwa Pecahkan Kaca Kantor Camat JeuniebRahmat Hidayat/ AcehEkspres.com
Camat Jeunieb Yusri, S.Sos memperlihatkan kaca pintu masuk kantor pecah dan rusak diamuk pelaku, Senin pagi, 25 April 2021

BIREUEN, AacehEksprea.com - Diamuk seorang pemuda diduga alami gangguan kejiwaan, kantor Camat Jeunieb dipinggir jalan Banda Aceh-Medan, di Gampong Meunasah Kota, Kecamatan Jeunieb, Bireuen pecah, Minggu siang, 25 April 2021.

Akibat peristiwa tersebut, kaca depan ruang kerja Camat, Sekcam pecah, begitu juga kaca pintu masuk depan pecah, salah satu daun pintu copot, kaca pintu bagian tengah dalam ruangan kantor juga pecah/berlubang.

Camat Jeunieb, Yusri, S.Sos dikonfirmasi AcehEkpres.com mengatakan, belum mengetahui identitas pelaku yang sudah diamankan Polsek Jeunieb, sebab dia merusak kantor pemerintah.

Saat kejadian dihari libur kerja itu, kondisi kantor sepi yang ada seorang penjaga kantor camat, begitu mengetahui pemuda itu melakukan pelemparan kantor camat, langsung melaporkan ke polisi di Polsek Jeunieb puluhan meter diseberang jalan.

"Akibat amukan pelaku, kaca pintu depan sebelah kiri pecah dan kaca serta daun pintu sebelah kanan pecah semua bahkan copot jatuh ke lantai. Kaca pintu ruang tengah dalam kantor pecah, kaca depan ruang kerja camat dan sekcam pecah/berlubang dilempar batu," kata Camat ditemui di kantor-nya, Senin pagi, 26 April 2021.

Kesal Sepmor Tidak Menyala

Sementara itu, Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi melalui Kapolsek Jeunieb, Ipda Syafaruddin, SH ditanyai AcehEkspres.com, mengatakan, pelaku pelemparan kantor kecamatan Jeunieb telah diamankan di Mapolsek.

Pelaku berinisial MC,37, wiraswasta, warga Gampong Panton, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen. Pelaku itu diketahui sejak pulang dari Malaysia sudah terganggu kejiwaannya.

Sebelum kejadian pelaku berada di pinggir jalan dengan sepeda motor, merasa kesal dengan sepeda motor Yamaha Vixion yang tidak kunjung nyala, lalu pelaku membuang kekesalannya ke kantor camat, berada tidak jauh dari posisi pelaku saat itu.

Menurutnya, pelaku di kantor camat hartanya banyak di ambil dan pelaku langsung merusak pintu depan, melempar jendela depan dengan ? batu.

"Pelaku masih di amankan di Polsek di karenakan kedua orang tua pelaku sudah meninggal dunia, dari pihak saudara tidak ada yang mau bertanggup jawab atas perbuatan pelaku, akibat kejadian itu pihak kecamatan alami kerugian Rp5 juta," kata Kapolsek.[]