Pengikut Tarekat Syattariah Nagan Raya Rayakan Idul Fitri Hari Ini

Pengikut Tarekat Syattariah Nagan Raya Rayakan Idul Fitri Hari IniIstimewa

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Pengikut Tarekat Syattariah atau Habib Muda Seunagan Kabupaten Nagan Raya rayakan lebaran Idul Fitri 1442 H hari ini, Rabu 12 Mei 2021.

Perayaan Idul Fitri pengikut Habib Muda Seunagan lebih awal sehari dari ketentuan pemerintah yang jatuh besok.

Pantauan AcehEkspres.com, ratusan pengikut Habib Muda Seunagan di Gampong Blang Mesjid, Kecamatan Beutong lakukan Shalat Ied berjamaah di mesjid Gampong setempat.

Imam Mesjid Gampong Blang Mesjid, Teungku Ramli, mengatakan perayaan ldul Fitri kali ini jangan hanya bersuka ria tetapi bagaimana meraih ridha dari Allah SWT dan keampunan setelah berpuasa selama Ramadhan.

Teungku Ramli menambahkan, ada empat dosa yang tidak Allah SWT ampuni walaupun sudah beribadah di bulan Ramadhan. Empat dosa tersebut yaitu dosa syirik atau menduakan tuhan, dosa anak terhadap orang tua, dosa istri terhadap suami dan dosa sesama manusia dalam masyarakat.

"Semoga di hari yang fitrah ini kita mendapatkan ampunan dari Allah SWT, jika ada dosa yang menyangkut dengan manusia hendaknya memohon maaf kepada yang bersangkutan," katanya.

Sebagaimana diketahui, Pengikut Tarekat Syattariyah selain di Nagan Raya juga tersebar di beberapa kabupaten lain di Aceh, seperti di Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan dataran tinggi Gayo.[]