HUT AcehEkspres.com ke 3

Penusukan Warga Gunong Kong Diduga Gara-gara Kayu

Penusukan Warga Gunong Kong Diduga Gara-gara Kayu
Satu warga Gampong Alue Waki atau Gunong Kong, Kecamatan Darul makmur, Kabupaten Nagan Raya, Hamzah,32, menjadi korban penusukan kritis. Kajadian di Gampong Alue Wakie, Minggu malam, 21 Februari 2021, pukul 22.30 WIB. [Foto/Dok Polres]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Satu warga Gampong Alue Waki atau Gunong Kong, Kecamatan Darul makmur, Kabupaten Nagan Raya, Hamzah,32, menjadi korban penusukan kritis yang diduga hanya gara-gara kayu.

Kajadian berdarah akibat senjata tajam itu terjadi di Gampong Alue Wakie, Kecamatan setempat, Minggu malam, 21 Februari 2021, pukul 22.30 WIB.

Sebelum kejadian, korban Hamzah,32, bersama temanya, Bahtiar Abdullah,38, di hadang tiga orang yang diduga pelaku penusukan, masing-masing berinisial Ss,38, RT,25, dan RW,33. Korban dan pelaku sama-sama warga Alue Wakie.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,SIK mengatakan, peristiwa tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam (Sejam) itu menurut keteran korban Bahtiar bersaama Hamzah membawa satu unit mobil jenis Canter bak kayu warna kuning.

Mereka membawa kayu jabon sekitar 1,5 kubik, kemudian setibanya di palang Gampong Alue Wakie, tepatnya di Dusun Blang Tripa, korban dihadang oleh Ss, RT dan RW.

“Pelaku dengan membawa pedang dan rencong, kemudian salah satu pelaku Ss langsung memukul korban Bahtiar hingga tersungkur dan mengguarkan darah,” kata Kapolres Risno

Setelah itu RT langsung menikam korban Hamzah sebanyak tiga kali hingga tidak sadarkan diri. “Diduga korban Hamzah ditusuk pelaku sebanyak tiga kali,” kata Risno

Setelah itu, Bahtiar yang masih sanggup bangun setelah mendapat pukulan dari Ss, ia dibantu M.Hatta langsung membawa korban Hamzah ke Puskesmas Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

“Karena kondisi korban tidak mungkin dirawat di Pukesmas tersebut, kemudian pihak petugas merujuk korban ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala,” kata Kapolres Risno.

Sebelumnya diberitakan, satu warga Gunong Kong Gampong Alue Waki, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya diduga menjadi korban penusukan, Minggu nalam, 21 Februari 2021.

Informasi himpun wartawan, pelaku berinisial RW, 23, warga setempat itu setelah melakukan dugaan penusukan diduga ia melarikan diri ke gunung hijau di daerah itu.

Pelaku diperkirakan sebih dari satu orang dan diantaranya RW. Sedangkan korban satu orang namum bulem diketahui namanya dan sebab terjadinya penusukan tersebut.

Sementara korban di bawah ke Puskesmas Alue Bilie, Kecamatan setempat, kerena kondisi tidak memungkinkan ditangani mereka  sehinga dirujuk  ke Rumah Sakit Umum  Sultan Iskandar Mudu (RSUD SIM) Nagan Raya di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,SIK melalui Kapolsek Darul Makmur Iptu Samsul membenarkan adanya kejadian dugaan penusukan tersebut.

"Pelaku berhasil lari, kita meminta pelaku untuk menyerah diri, karna dengan menyerahkan diri nantinya bisa meringankan dari jeratan hukum," kata kapolsek.[]