HUT AcehEkspres.com ke 3

Perdana Main di PORA, Atlet Panahan Nagan Raya Sabet 4 Medali

Perdana Main di PORA, Atlet Panahan Nagan Raya Sabet 4 Medali
Atlet putri Cabor Perpani asal Kontingen Nagan Raya Munawarah, mengikuti kelas Compound 50 meter PORA XIII tahun 2018 di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Jumat 23 November 2018. [ACEHEKSPRES.COM/ BAHARIANDY MAHADEKA]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Atlet putri cabang olahraga (Cabor) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) asal Kontingen Nagan Raya Munawarah, kelas Compound 50 meter langsung berhasil menyabet 4 medali di Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII tahun 2018 di Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Jumat 23 November 2018.

Munawarah yang perdana bermain di event olahraga se-Aceh, pada kelas perorangan putri sesi I rounde Compound Munawarah berhasil raih medali perak, pada sesi II perorangan putri ia raih medali perunggu, sementara pada total sesi pertama dan kedua lagi-lagi ia berhasil raih medali perak.

Pada sesi lain kelas aduan perseorangan putri, Munawarah berhasil meraih peringkat kedua dan lagi-lagi sumbangkan satu medali perak. Dengan demikian Munawarah berhasil menyumbangkan tiga medali perak dan satu medali perunggu.

Usai pertandingan dan pemberian medali oleh panitia, Munawarah mengungkapkan bahwa ini kali pertamanya dia bertanding dalam Cabor perpanahan se-Aceh di PORA XIII dengan berbekal latihan selama satu tahun ia telah berhasil mendulang sebanyak tiga medali perak dan satu medali perunggu.

"Baru pertama kali main di PORA, satu tahun latihan dan Alhamdulillah udah bisa dapatin 3 perak dan 1 perunggu," ungkapnya.

Hal ini tentunya merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi Munawarah sehingga ia menargetkan dapat mendulang medali emas pada event-event mendatang.

"Tentu ini pengalaman yang paling menyenangkan sehingga membuat saya semakin bersemangat pada event-event selanjutnya untuk meraih medali emas," ungkapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Nagan Raya, Jamaludin SH, memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada para Atlet panahan yang telah berjuang pada event PORA ke-XIII itu.

"Alhamdulillah, ini kabar baik untuk kita, saya pribadi dan atas nama KONI Nagan Raya sangat memgapresiasi perjuangan atlet kita yang sudah berhasil meraih 3 medali perak dan 1 medali perunggu pada cabor Panahan," ujar Jamal.[]

Penulis: Bahariandy Mahadeka
Editor: Redaksi