HUT AcehEkspres.com ke 3

Perpustakaan Gampong Blang Sapek Nagan Raya Kembali Dibuka

Perpustakaan Gampong Blang Sapek Nagan Raya Kembali Dibuka
Perpustakaan Babul Ilmu Gampong Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya kembali dibuka, Jumat 12 Juni 2020. [Saiful Bahri/ Acehekspres.com]

SUKA MAKMUE, ACEHEKPRES.COM - Perpustakaan Babul Ilmu Gampong Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya kembali dibuka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membaca guna menambah wawasan.

Selama pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) perpustakaan Gampong Blang Sapek tidak ada pelayanan karena mengikuti protokol kesehatan untuk tidak berkerumunan warga.

Namun setelah pemerintah menetapkan Kabupaten Nagan Raya sebagai zona hijau, perpustakaan ini kembali berkiprah dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Ketua Perpustakaan Gampong Blang Sapek, Nurmawan,S.I.Kom menjelaskan, perpustakaan Gampong Blang Sapek ini dibangun pada tahun 2010 sampai sekarang sudah ada perkembangan.

“Perpustakaan kami sudah mendapatkan apresiasi dari Provinsi selain itu perpustakaan ini juga menyediakan komputer untuk masyarakat yang ingin belajar,” kata Nurmawan, Jumat 12 Juni 2020.

Selain komputer perpustakaan, Gampong Blang Sapek juga menerima bantuan dari perpusnas berupa satu unit televisi untuk diberikan kepada perpustakaan gampong yang tergolong bagian dari inklusi sosial perpusnas RI, tak hanya itu perpusnas juga telah memberikan Rak serta buku untuk menambah koleksi dari perpustakaan.

Warga yang ikut program di perpustakaan Gampong Blag Sapek merasa senang karna saat suasana yang sekarang ini anak-anak tidak masuk sekolah akibat Corona tapi dengan ada perpustakaan ini bisa membuat anak-anak belajar dan menambah wawasan.

Sementara itu, Keuchik Gampong Blag Sapek, Jafar G mengatakan, dengan adanya perpustakaan ini semoga masyarakat bisa berkembang menjadi lebih baik dengan program-program yang ada diperpustakaan tersebut.

“Kami pun sangat bangga dengan adanya perpustakaan ini, pelajar yang masih duduk di bangku sekolah antusias untuk belajar dengan jadwal yang dibuka setiap hari di perpustakaan ini,” kata Keuchik.[]