HUT AcehEkspres.com ke 3

Personil Polres Aceh Barat Diduga Bunuh Diri, Ini Penyebabnya

Personil Polres Aceh Barat Diduga Bunuh Diri, Ini Penyebabnya

MEULABOH, ACEHEKSPRES.COM - Bripka Boby Iskandar, anggota polisi dari Polsek Samatiga, Polres Aceh Barat, ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka tembak di kepala dalam sebuah pondok di Gampong Suak Timah, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat, pukul 20:00 WIB, Selasa 17 April 2018.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, penyebab kematian anggota yang saat ini menjabat  Kasium Polsek Samatiga itu diduga karena bunuh diri.

Sebelum ditemukan tewas, pada jam 15.00 WIB korban sempat telihat mengambil senjata api inventaris ke Polsek Samatiga dengan tujuan untuk menjalankkan tugas mengambil dokumen di sebuah bank. Namun sampai pukul 18.00 WIB korban belum juga mengembalikan senjatan inventaris Polsek tersebut.

“Berdasarkan hal tersebut Kanit Reskrim merasa curiga dikarenakan Senpi Inventaris Polsek belum dikembalikan korban, lalu melaporkan hal tersebut ke Kapolsek Samatiga, selanjutnya dipimpin oleh Kapolsek dengan membawa tiga orang personil Polsek mencari korban ke rumah korban di Gampong Suak Timah Kecamatan Samatiga,” kata  Kombes Pol Misbahul Munauwar saat dikonfimasi acehekspres.com.

Bedasarkan keterangan keluarga, korban sempat pulang ke rumah pada jam 13.00 WIB namun keluar lagi. Kedatangan aparat kepolisian ke rumah membuat mertua korban khawatir dan kemudian mencari korban ke kebun belakang rumah.

Korban kemudian ditemukan dalam sebuah pondok dalam keadaan pintu terkunci. Ketika mertua korban memanggil sambil mengedor pintu, terdengar suara letusan senjata api. Setelah pintu di dobrak kemudian ditemukan korban telah tewas bersimbah darah.

“Setelah mendobrak pintu belakang dan melihat korban dalam posisi terlentang kepala mengeluarkan banyak darah dan posisi senjata disamping korban dengan arah posisi laras mengarah ke kepala korban,” kata Misbahul Munauwar.

Bedasarkan catatan, korban diketahui pernah melakukan pecobaan bunuh diri pada tahun 2011 karena masalah utang-piutang. Sementara akhir-akhir ini korban juga diketahui kembali terlibat dalam utang-piutang.[fahzi/oud]