HUT AcehEkspres.com ke 3

PKK Nagan Raya Studi Banding ke Sumbar

PKK Nagan Raya Studi Banding ke Sumbar
Ketua TP PKK Nagan Raya HJ. Hj Marwati Ibnu Ali menerima Piagam dari Ketua PKK Agam , Vita Indra Catri Sumatera Barat dalam kunjungan dan Studi banding ke Sumatera Barat di Aula Nagari Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin 17 Desember 2018. (ACEHEKSPRES.COM/ISTIMEWA)

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM-Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nagan Raya melakukan studi banding kepada TP PKK Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat yang digelar di Aula Nagari (Desa) Lambah, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin 17 Desember 2018.

Tujuan kunjungan ke Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat itu merupakan langkah silaturrahmi  serta Studi banding TP PKK Nagan Raya dalam melakukan inovasi mengenai program TP PKK yang mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya dalam bidang keagamaan dan budaya.

Ketua TP PKK Nagan Raya Hj Marwati Ibnu Ali mengatakan memilih untuk melakukan studi banding ke kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat dikarenakan hasil rekomendasi dari TP PKK provinsi lainnya di Indonesia yang dikatakan sebagai salah satu pelaksana kegiatan PKK terbaik daerah setempat.

“Kabupaten Nagan Raya adalah kabupaten baru yang masih seuumur jagung jadi kami memilih untuk melakukan studi banding kesini karena ditunjuk oleh TP PKK dari provinsi lain yang katanya Kabupaten Agam adalah salah satu PKK terbaik,”Ujarnya.

Ia juga berharap hasil dari studi banding dari daerah setempat nantinya dapat diimplementasikan dan menjadi contoh untuk Kabupaten Nagan Raya.

“Mudah-mudahan kami bisa mengadopsi apa-apa yang telah dicapai TP PKK Kabupaten Agam ini  dan bisa kami implementasikan ketika sampai di Kabupaten Nagan Raya nanti,”tambahnya.

Ketua TP PKK Nagan Raya HJ. Hj Marwati Ibnu Ali memberikan Cendra Mata kepada Ketua PKK Agam , Vita Indra Catri Sumatera Barat dalam kunjungan dan Studi banding ke Sumatera Barat, Senin 17 Desember 2018.

Kedatangan TP PKK Nagan Raya disambut hangat oleh sejumlah aparatur Desa Lambah serta TP PKK lainnya di kecamatan setempat.

Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Vita Indra Catri juga berharap dengan adanya kunjungan berserta studi banding TP PKK Nagan Raya dapat menjadi contoh bagi TP PKK di seluruh Indonesia agar tetap menjaga silaturrahmi dan berbagi pengetahuan mengenai 10 program pokok TP PKK yang dapat mendukung program pemerintah di Indonesia.

“Mudah-mudahan ada kunjungan-kunjungan lain selain kabupaten Nagan Raya dan juga dengan adanya kunjungan ini tentunya selain mempererat silaturrahmi antar TP PKK, juga menambah wawasan yang pada intinya berbagi dalam hal 10 program pokok PKK semoga kegiatan PKK ini dapat kita implementasikan dan bekerja sama dengan visi misi pemerintah dikabupaten setempat,”ujarnya.

Ketua TP PKK Nagan Raya HJ. Hj Marwati Ibnu Ali menerima pemberian Cendra Mata oleh Ketua PKK Agam , Vita Indra Catri saat diajak berkeliling di Taman Bunga TP PKK Agam, Sumatera Barat, Senin 17 Desember 2018.

Acara itu ditutup dengan pemberian Cendra mata oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Sumatera Barat kepada Ketua TP PKK Nagan Raya dan diajak berkeliling ke sejumlah tempat antara lain, Rumah Baca Nagari Lambah dan Taman Bunga TP PKK Kabupaten Agam.

Penulis : Redaksi