Plt Bupati Bener Meriah Usulkan Pelabuhan Darat

Plt Bupati Bener Meriah Usulkan Pelabuhan DaratFoto: Istimewa

REDELONG, AcehEkspres.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah Dailami memaparkan usulan pembangunan Dry Port (Pelabuhan Darat) melalui aplikasi zoom meeting dengan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Ruangan Kerja Wakil Ketua II DPRA di Kampung Kuta Alam, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Kamis, 3 Juni 2021.

Penyampaian itu terkait permohonan kajian Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Dailami didampingi Sekretaris Daerah Drs Haili Yoga, M.Si

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan,.SSTP. mengatakan, zoom meeting yang dilakukan itu membahas terkait Pembangunan Dry Port Kabupaten Bener Meriah.

Studi tratalok dan penyediaan prasarana perhubungan tahun anggaran 2022 Kabupaten Bener Meriah. 

Kata Rulsan, meeting yang berlangsung lebih berorentasi mengenai pembagunan Dry Port. Bahwa pada prinsipnya Pemerintah Pusat melalui Balitbang Perhubungan mengakomodir usulan Dry Port di Kabupaten Bener Meriah.

Namun, perlu dilakukan kajian terlebih dahulu agar pembangunan Dry Port dapat dilakukan berkesinambungan dengan lembaga-lembaga terkait serta mengkaji unsur-unsur seperti, tarikan dan bangkitan perjalanan, suplly dan demand,  infrastruktur jalan dan koordinasi dengan Pelabuhan Krueng Geukeuh sebagai pengganti pelabuhan Belawan di Medan.[]

Editor: