PMI Bireuen Bantu 10 Ekor Kambing untuk Umuslim Peusangan

PMI Bireuen Bantu 10 Ekor Kambing untuk Umuslim PeusanganAcehEkspres.com/Rahmat Hidayat
Rektor Umuslim Peusangan, Dr Marwan Hamid, MPd dan Sekretaris PMI PMI Cabang Bireuen, Juanda Abdullah, SE didampingi Kepala Markas PMI Zulfikri, serahterima bantuan, Kamis pagi, 10 Juni 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Rektor Universitas Almuslim Peusangan dan pimpinan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Bireuen, tandatangani kesepakatan kerjasama atau MoU, dalam rangka untuk mewujudkan program Tri Dharma Perguruan Tinggi dan kegiatan kepalangmerahan.

Penandatanganan MoU antara Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd dan Ketua PMI Cabang Bireuen Edi Syahputra (Edi Obama) diwakili oleh kepala markas PMI Zulfikri, disaksikan pejabat kampus, dan yayasan Almuslim, berlangsung, di lobi kampus induk, Kamis pagi, 10 Juni 2021 

Hadir pengurus yayasan Almuslim, wakil rektor, dekan Fakultas Pertanian, dekan Fikom dan program studi dilingkup pertanian, ketua prodi dan dosen peternakan, serta Nasruddin General Manajer Mery Sheep Farm Aceh Gandapura.

Rektor Umuslim Peusangan Dr Marwan Hamid, MPd bantuan diberikan PMI Cabang Bireuen berupa10 ekor kambing, ini jadi bagian upaya membesarkan Fakultas Pertanian program studi peternakan dan berharap ke depan lebih berkembang.

"Dari jajaran rektorat dan fakultas apabila ada yang mau turut menyumbang kambing silahkan nanti dikelola oleh koperasi dan kambing dan kalau ada lembu nanti kita besarkan dan suatu saat dibutuhkan oleh masyarakat Bireuen untuk qurban, sudah ada tersedia di Umuslim," kata Marwan.

Populasi kambing diberikan PMI ini dapat berkembang menjadi lebih banyak lagi, dan lokasi pembangunan tempat pelihara ternak tersebut, berlokasi di tanah kebun percobaan milik kampus Umuslim berada di Gampong Raya Dagang, Kecamatan Peusangan, Bireuen.

Rektor juga mengungkapkan kehadiran Fakultas Pertanian dapat membantu masyarakat dan juga kampus Universitas Almuslim Peusangan Bireuen ini, dapat menjadi "menara air" bagi masyarakat.

"Kami mendoakan PMI Cabang Bireuen dapat terus berjaya dalam membantu masyarakat, dan juga mari kita perkuat silaturrahim," ujar Rektor menutup arahan dan dilanjutkan penandatanganan MoU Kerjasama PMI dan Umuslim.

Sekretaris PMI Cabang Bireuen Juanda Abdullah, SE mengatakan, bantuan 10 ekor kambing dan lainnya diberikan ini, sebagai bentuk awal dari kerjasama dan ke depan dapat lebih berkembang lagi.

"Kami juga mengharapkan Universitas Almuslim Peusangan Bireuen, juga dapat terus maju dan berkembang lagi, karena selama ini Umuslim menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang telah mendunia," ujar Juanda.

Kabag Humas dan Kerjasama Umuslim, Zulkifli, M.Kom menjelaskan, bantuan diberikan 10 kambing etawa, satu semprot disinfektan 2 in 1 sprayer, 1000 masker bedah, satu Thermo Gun, Latex Examination 500 pasang, 100 masker MASK KN 95.

Data diperoleh AcehEkspres.com kerjasama tercantum di isi naskah MoU kerjasama tersebut yaitu, sosialisasi pengetahuan kepalangmerahan secara umum, sosialisasi/pelatihan pertolongan pertama donor darah.

Pelatihan dan penyelenggaraan berbagai kegiatan pengabdian masyarakat, terutama terkait penanganan bencana dan tanggap darurat. Program lainnya yang relevan dengan Visi dan Misi Universitas Almuslim serta Visi dan Misi PMI Bireuen.[]

Editor: