Polres Abdya Tangkap Satu Palaku Tidak Senonoh

Polres Abdya Tangkap Satu Palaku Tidak SenonohFoto: Istimewa

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com - Seorang bocah perempuan, sebut saja Bulan,12, (bukan nama sebenarnya) warga Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), nyaris menjadi korban pelecehan seksual.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kapolsek Manggeng, AKP Syamsuir mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku berinisial WL,39, di Aceh Jaya, Selasa, 8 Juni 2021. sekira pukul 21.00 WIB.

Pelaku WL warga Gampong Jeumpeuk, Kecamatan Sampoinit, Kabupaten Aceh Jaya, ditangkap berdasarkan laporan keluarga korban ke pihak Kepolisian, karena WL diduga telah melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap bocah 12 tahun yang masih mengeyam pendidikan SD.

"Pelaku berhasil kita tangkap di rumahnya di Kabupaten Aceh Jaya, saat itu pelaku baru saja pulang dari kebun sawit," kata AKP Syamsuir, Rabu, 9 Juni 2021.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak Kepolisian, kejadian pelecehan seksual tersebut terjadi di rumah korban, pada Selasa, 23 Fabruari 2021 lalu sekira pukul 16.30 WIB.

Pelaku WL mendatangi rumah orang tua korban dengan berdalih membeli bulu pancing.

Kemudian, kata AKP Syamsuir, untuk memastikan kondisi dan situasi aman, pelaku menanyakan keberadaan orang tua korban, selanjutnya korban menjawab bahwa ibunya saat itu sedang tidak berada dirumah karena pergi ke tempat kenduri hajatan.

"Setelah mengetahui bahwa ibu korban pergi kerumah kenduri, pelaku langsung membuntuti korban," jelasnya.

Selanjutnya jelas Kapolsek Manggeng, korban dimasukkan kedalam kamar sambil menutupi mulutnya agar korban tidak berteriak. Namun, sebelum pelaku berhasil melakukan aksi bejatnya tersebut, korban berhasil melakukan perlawanan.

"Jadi saat pelaku menutupi mulut korban, korban melakukan perlawanan dengan cara menggigit tangan pelaku. Sehingga pelaku ini memukul bagian dada korban dan bergegas pergi keluar dari rumah korban," jelasnya.

Saat dilakukan penangkapan, kata Syamsuir, tim Polsek Manggeng juga ikut dibantu oleh tim Polsek Sampoinit. Sementara, katanya, saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Mangeng.

"Dari pelaku, kita juga mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor jenis Mio BL 3604 TK. Kita juga berharap kepada masyarakat agar kedepannya lebih berhati-hati dan selalu menjaga anaknya, jangan biarkan anak-anak tinggal dirumah sendirian, karena kita tidak pernah tahu kapan kejahatan akan terjadi," kata AKP Syamsuir.[]