Polres Nagan Raya Tangkap 2 Diduga Penguna Narkoba

Polres Nagan Raya Tangkap 2 Diduga Penguna NarkobaFoto: Istimewa
Polres Nagan Raya tangkap dua diduga penguna narkoba

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com – Tim Opsnal Satnarkoba Polres Nagan Raya berhasil menangkap dua pelaku diduga penguna narkoba jenis ganja dan sabu dilokasi terpisah wilayah Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Jumat, 21 Mei 2021.

Kedua pelaku masing-masing, berinisial MR,30, diduga penguna ganja, warga Gampong Gunong Cut dan F,33, diduga penguna sabu, warga Gampong Alue Raya, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,SIK mengatakan, penangkapan terjadi pada hari jumat dini hari pukul 00.30 WIB, berawal dari informasi masyarakat bahwa, ada terjadi penyalahgunaan Narkotika jenis Ganja Kering di Gampong Gunong Cut.

Menerima informasi tersebut, personel Satuan Narkoba bersama aparatur Gampong langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka MR,30, di dalam rumahnya sendiri dan polisi melakukan penggeledahan.

“Dari penggeledahan petugas dan aparatur Gampong, ditemukan satu buah plastik warna biru berisikan narkotika jenis ganja di belakang pintu dalam rumah tersangka,” kata Kapolres

Kemudian petugas langsung mengamankan pelaku bersama barang bukti brupa satu buah plastik warna biru berisikan narkotika jenis ganja dan satu unit handphone guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan penangkapan F,33, diduga penguna sabu, warga Gampong Alue Raya, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya di salah satu rumah di Kecamatan Darul Makmur, Jumat, 21 Mei 2021.

Kata Kapolres pelaku berhasil ditangkap tim opsnal pada Kamis malam, 20 Mei 2021 sekitar pukul 21.00 WIB.

“Pelaku berinisial F,33, warga Gampong Alue Raya. Pelaku kita amankan di samping sebuah rumah di Alue Raya, Nagan Raya,” kata Kapolres

Ia mengatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan informasi dan laporan dari masyarakat. Dimana, pelaku kerap melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika di daerah itu.

Menanggapi informasi itu, kata Kapolres, tim opsnal langsung melakukan surveilance ke lokasi dan dibackup oleh anggota Polsek Darul Makmur.

“Pelaku berhasil kita amankan di samping sebuah rumah, saat hendak dilakukan penangkapan, pelaku sempat membuang paket sabu yang dibungkus dalam plastik bening ke dalam sebuah parit di samping tempat dia sedang duduk.

Saat kami lakukan penggeledahan, petugas menyuruh F agar mengambil paket yang dia buang di dalam got, barang bukti kita temukan dari pelaku langsung kita amankan,” ujar Kapolres

Selain barang bukti empat paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening, petugas juga menyita satu unit handphone, satu buah celana kain, uang tunai senilai Rp. 850.000,- satu buah tas dan satu buah plastik bening ukuran sedang.

“Kini sudah kita amankan di Mapolres untuk pengembangan lebih lanjut. Seterusnya, kita dari pihak kepolisian akan tetap menindak bagi siapa saja yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Tidak ada pandang bulu,” tegas Kapolres.[]

Editor: