Polres Vaksinasi 2000 Masyarakat Bireuen

Polres Vaksinasi 2000 Masyarakat BireuenRahmat Hidayat/AcehEkspres.com
Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi meninjau vaksinasi massal di Polsek Kota Juang, Minggu pagi, 6 Juni 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Upaya untuk menekan penyebaran COVID-19terus dilakukan, kali ini Polres Bireuen kerjasama dengan Dinas Kesehatan mengelar vaksinasi massal dengan target 2000 masyarakat, kegiatan berlangsung di dihalaman Polsek Kota Juang, Minggu pagi, 6 Juni 2021.

Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac ini melibatkan sejumlah petugas medis dari lima Puskesmas diseputaran Kota Bireuen dan Klinik Urkes Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi dikonfirmasi wartawan disela-sela memantau vaksinasi Covid-19 dilokasi menjelaskan, vaksinasi Covid-19 itu melibatkan puluhan Dinas Kesehatan, Polres dan TNI.

"Target yang kita vaksinasi ini 2000 masyarakat Bireuen dari 17 Kecamatan, kita siapkan semua fasilitas antar jemput, masyarakat ikut vaksinasi juga kita berikan sembako diberikan dari beberapa pengusaha," jelas Taufik Hidayat.

Lebih lanjut dikatakan, Polres Bireuen siap memfasilitasi masyarakat yang mau ikut divaksin, dengan harapan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen dapat terus dicegah dan dapat ditekan. 

Kegiatan vaksinasi ini tidak sampai lima hari saja tetapi terus berlangsung hingga sasaran vaksinasi tercapai. "Kita ingin mengungah masyarakat ikut divaksinasi dan bagi pengusaha ingin berbagi untuk masyarakat silahkan ikut berpartisipasi," tuturnya.

Terkait pelaksanaan penyuntikan vaksin lanjutan dosis dua untuk masyarakat itu, kata Kapolres AKBP Taufik Hidayat, juga siap untuk mengakomodir masyarakat ingin divaksin.[]

Editor: