HUT AcehEkspres.com ke 3

Polsek Tadu Raya Diresmikan, Ini Kapolsek-nya

Polsek Tadu Raya Diresmikan, Ini Kapolsek-nyaFoto: Istimewa

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com – Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham, SE melakukan peresmian Subsektor Tadu Raya menjadi Polsek di Gampong Alue Bata, Kecamatan setempat, Kamis, 1 April 2021.

Hadir Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK beserta unsur forkopimda, Ketua Bhayangkari Cabang Nagan Raya Ny. Desi Risno, pejabat Polres, Camat Tadu Raya, jajaran Kapolsek, para SKPK, Para Keuchik.

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham mengatakan, pihaknya sangat mendukung peresmian Subsektor menjadi Polsek, berharap, dengan telah dilakukan peresmian ini dapat mempermudah masyarakat dalam pelayanan Kepolisian, serta memberi perlindungan dan layanan terbaik.

“Peresmian Subsektor menjadi Polsek Tadu Raya telah lama diharapkan oleh masyarakat setempat, sehingga nantinya Polsek tersebut dapat melayani masyarakat dalam berbagai keperluan,” kata Bupati.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno menjelaskan pengukuhan Polsek berdasarkan Rujukan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Nomor:KEP/100/III/2021 tgl 12 Maret 2021

tentang Pembentukan Kepolisian Sektor Tadu Raya Kepolisian Resor Nagan Raya. Oleh karenanya hari ini dilakukan pengukuhan terhadap Polsek dan beberapa Polsek lainnya di jajaran Polda Aceh.

Kapolres menegaskan dengan telah resmi menjadi Polisi Sektor dapat memberikan perlindungan serta pengayoman yang prima terhadap masyarakat kecamatan setempat. ini perlu dilakukan guna untuk menjadikan Polri sebagai mitra masyarakat.

Selanjutnya, kata Kapolres, agar dalam menjalankan tugasnya dapat bersinergi dengan Muspika serta tokoh masyarakat setempat, agar dapat meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap aparat Kepolisian dalam rangka penegakan hukum di wilayah tersebut.

“Pelayanan di Polsek Tadu Raya sama dengan Polsek lainnya, Hanya saja pejabatnya belum definitif sedang kita usulkan untuk di definitifkan,” terang Kapolres.

“Untuk Kapolsek dan personel Polsek Tadu Raya saya tekankan dengan adanya Polsek Tadu Raya ini yang baru di kukuhkan agar melaksanakan tugas dan pelayanan kepada Masyarat dengan baik dan sesuai prosedur serta PRESISI (Prediktif, Responsibiltas, Transparansi, Berkeadilan)”. tutup Kapolres.

Jabatan Kapolsek Tadu Raya perdana setelah resmi di kukuhkan dijabat oleh Plt. Ipda Munawir Razali, S.pd.I yang sebelumnya menjabat KBO Intelkam Polres Nagan Raya.[]