HUT AcehEkspres.com ke 3

Potongan Tubuh Ditemukan Usai Bom di Gereja Katedral Makassar

Potongan Tubuh Ditemukan Usai Bom di Gereja Katedral MakassarCNN Indonesia
Seorang saksi yang tengah melintas di lokasi kejadian ledakan bom bunuh diri Gereja Katedral Makassar mengaku melihat ada potongan tubuh.

JAKARTA, Potongan tubuh ditemukan diduga dari ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu, 28 Maret 2021.

Armin Hari, salah satu saksi yang sedang melintas di lokasi, saat diwawancara wartawan membenarkan kejadian tersebut.

"Iya (ada bagian tubuh manusia). Petugas masih melakukan penjagaan dan menandai beberapa pecahan dan juga anggota tubuh," ujarnya.

Armin juga mengaku melihat pecahan kaca dari kendaraan di sekitar lokasi.

"Beberapa teriak bom dan ada beberapa pelayan restoran yang di bajunya ada bercakan darah," imbuh dia.

Wartawan melaporkan ledakan terjadi di depan Gereja Katedral Makassar, pertigaan Jalan Kartini.

Di lokasi, sudah terlihat anggota Brimob dan tim Gegana Polda Sulawesi Selatan.

"Sebelumnya beberapa bagian tubuh masih terlihat di lokasi, ada juga nampak tepat di depan pintu sebelah kanan," terang dia.

Polda Sulawesi Selatan menurunkan tim laboratorium forensik (labfor) untuk menyelidiki ledakan bom di depan Gereja Katedral Makassar,

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan menyatakan ledakan yang terjadi pukul 10.28 WITA tersebut diduga berasal dari bom. Tapi untuk memastikan dan mendalami insiden tim labor telah turun ke lokasi kejadian.

"Bisa saya sampaikan benar diperkirakan 10.28 WITA ledakan diduga bom. Berapa jumlah [pelaku], sedang kita dalami. Dari kami kepolisian labfor akan memastikan lebih jelasnya," jelas Zulpan kepada wartawan.

Polisi sebelumnya menyatakan  bom yang meledak di Gereja Hati Yesus Yang Mahakudus atau Katedral Makassar merupakan bom bunuh diri.

Zulpan mengatakan sejumlah orang dilaporkan terluka akibat insiden itu dan dilarikan ke rumah sakit setempat.

"Sekarang dari kepolisian, dan tim labfor langsung di lokasi dengan saya untuk mengamankan lokasi," tambah dia.

Usai kejadian tersebut,  sejumlah aparat berjaga di dekat lokasi ledakan. Gereja Katedral Makassar berada persis di pertigaan Jalan RA Kartini Makassar.

Polisi untuk sementara ini menduga pelaku bom bunuh diri mengendarai sepeda motor. Informasi ini berdasarkan para saksi mata di sekitar gereja.[]

Sumber:CNN Indonesia