HUT AcehEkspres.com ke 3

PT. Bara Energi Lestari Santuni Anak Yatim Sekitar Perusahaan

PT. Bara Energi Lestari Santuni Anak Yatim Sekitar Perusahaan

SUKA MAKMUE, ACEHEKPSRES.COM - PT. Barat Energi Lestari (BEL) santuni 64 anak yatim dan piatu dari 11 gampong yang berada di sekitar perusahaan. Santunan tersebut dilakukan menjelang Idul Fitri 1439 H, pada Senin 11 Juni 2018 lalu.

11 gampong yang mendapatkan santunan anak yatim dan piatu tersebut yaitu Gampong Krueng Mangkom, Alue Buloh, Paya Udeung, Kuta Aceh, Krueng Ceuko, Seumambek, Suak Bilie, Gunong Reubo, Macah, Kuta Makmue dan Suak Puntong.

Kepala Teknik Tambang PT BEL, Rahmad Zahri, mengatakan pihaknya ingin bekontribusi untuk turut membahagiakan anak-anak yatim dan piatu di area operasional perusahaan dalam menyambut lebaran Idul Fitri.

Menurutnya, kegiatan menyantuni anak yatim dan piatu ini sudah menjadi agenda tahunan dan dianggarkan bersumber dari dana CSR PT. BEL

“Keberadaan perusahaan kita sudah sinergis dengan pemerintah dan masyarakat di sekitar. Kita selalu adakan kegiatan sosial seperti ini, pada saat perayaan hari besar keagamaan,” kata Rahmad Zahri.

Rahmad Zahri berharap sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat terus terjalin, sehingga saling menguntungkan semua pihak.

Beberapa tokoh agama dan masyarakat gampong, mengaku bersyukur dengan adanya perusahaan di wilayahnya ini, telah memberikan perhatian, dan peduli kepada masyarakatnya. Meski, perusahaan itu mulai bangkit lagi setelah didera krisis pada tahun2017 silam.[]

Penulis: Redaksi