HUT AcehEkspres.com ke 3

PT Mifa Bersaudara Beri Materi  Operasional Dump Truck 30 Ton Kepada Pemuda

PT Mifa Bersaudara Beri Materi  Operasional Dump Truck 30 Ton Kepada Pemuda

MEULABOH, ACEHEKSPRES.COM – PT. Mifa Bersaudara melakukan bimbingan belajar terkait operasinal Dump Truck 30 Ton kepada pemuda sekitar perusahaan. Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna PT Mifa Bersaudara, Gampong Sumber Batu, Meulaboh, Jumat 25 Mei 2018.

Pelatihan opersional Dump Truck tersebut diikuti 19 peserta dari delapan gampong ring satu sekitar perusahaan, yaitu dari Gampong Balee sebanyak 6 orang, Gampong Reudeup 1 orang, Gampong Pucoek Reudeup 1 orang, Gampong Paya Baro 2 orang,  Gampong Sumber Batu 1 orang, Gampong Buloh 1 orang dan dari Gampong Bukit Jaya 2 orang.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam tersebut dipandu langsung oleh H Furqan trainer dari PT  Cipta Kridatama. Menurut Furqan, bimbingan belajar tersebut difokuskan untuk memberikan kisi-kisi terkait materi tentang Dump Truck 30 Ton dan rambu-rambu  yang telah dipelajari oleh peserta maupun dari modul yang sudah dibagikan kepada peserta.

“Kita berharap semua peserta sudah bisa memahami materi tersebut, namum demikian para peserta harus belajar lagi dirumahnya masing-masing supaya disaat ada tes tulis nanti mereka bisa mengisi jawaban dari soal tes tersebut, dan semua peserta dapat lulus dengan hasil memuaskan,” katanya.

CSR & Media Relations Manager PT Mifa Bersaudara, Azizon Nurza, mengatakan program bimbingan belajar untuk peserta pelatihan operator Dump Truck 30 Ton dilaksanakan sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan pemahaman pemuda ring satu dalam menghadapi ujian tulis dalam mengikuti proses seleksi menjadi karyawan.

Kegiatan bimbingan belajar ini merupakan bagian dari kegiatan pelatihan Dump Truck 30 Ton sebagai penekanan kembali kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan selama 3 bulan untuk diuji dan ditest secara tertulis. Harapan PT Mifa program ini makin meningkatkan kopetensi dan daya saing pemuda ring satu sekitar perusahaan yang sudah dibekali kemampuan menjadi tenaga operator agar mampu bersaing dipasar kerja.

“Ini adalah bukti nyata keseriusan PT Mifa membina tenaga kerja lokal, bukan hanya sebatas melaksanakan pelatihan tapi memastikan mampu bersaing,” katanya.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Oga Umar Dhani