HUT AcehEkspres.com ke 3

Puluhan Pengendara Terjaring Razia Satlantas Bener Meriah 

Puluhan Pengendara Terjaring Razia Satlantas Bener Meriah Foto: Istimewa
Satlantas Polres Bener Meriah mengelar razia di Jalan Bireuen-Takengon, tepatnya di Gampong Lampahan, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten setempat, Selasa, 6 April 2021.

REDELONG, AcehEkspres.com - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bener Meriah mengelar razia di Jalan Bireuen-Takengon, tepatnya di Gampong Lampahan, Kecamatan Gajah Putih, Kabupaten setempat, Selasa, 6 April 2021.

Dalam razia tersebut, petugas memberikan penindakan serta teguran bagi pengendara yang melanggar guna mengurangi angka Kecelakan lalulintas di wilayah kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya,SIK melalui Kasat Lantas Iptu Ayub,SE mengatakan, penindakan terhadap pelanggar lalulintas tersebut dipimpin KBO Satlantas Ipda Iwan AK.

Kata Iptu Ayub, petugas menindak pelanggar lalu lintas yang melanggar kasat mata dan juga melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan lainnya terhadap pengemudi yang tidak tertib berlalu-lintas.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menekan angka kecelakaan Lalu Lintas yang disebabkan oleh faktor pengemudi yang tidak tertib berlalulintas di wilayah hukum Polres Bener Meriah,” kata Iptu Ayub.

Menurutnya, jumlah pelanggar yang ditindak hari ini sebanyak 21orang, 14  ditilang, 8 teguran, dan mengamankan 8 lembar STNK, 5 lembar SIM, dan 1 Unit kendaraan bermotor roda dua.

"Mengingat ini sudah mendekati bulan Ramadhan biasa nya angka Kecelakan akan meningkat, jadi untuk itu kita ingatkan para pengguna jalan raya agar selalu mematuhi peraturan berlalulintas," kata Iptu Ayub.[]